Polres Rohil Laksanakan Patroli R4 Pemantapan Harkamtibnas dan Sosialisasi Prokes


Dibaca: 66 kali 
Jumat,15 Januari 2021 - 11:56:44 WIB
Polres Rohil Laksanakan Patroli R4 Pemantapan Harkamtibnas dan Sosialisasi Prokes
TANAH PUTIH, Rohil (Riau), Suaralira.com -- Polres Rohil Laksanakan Patroli R4 Pemantapan Harkamtibnas dan Sosialisasi Protokol Kesehatan, Kamis (14/1/21).
 
Tim Patroli mendatangi pemukiman penduduk yang berada di Dusun Kampung Baru Kep Ujung Tanjung, dan berdialog dengan sdr Ginto tentang guantibmas dan mendapat informasi bahwa situasi di seputaran daerah tersebut terdapat dalam keadaan aman dan terkendali.
 
Selanjutnya Tim patroli mendatangi truck yang berhenti karena rusak di jembatan Ujung Tanjung. Tim patroli bertemu dengan sdr Zulki selaku supir truck tersebut. Tim Patroli berdialog tentang guantibmas berupa bajing loncat dan mendapat informasi bahwa tidak adanya informasi tentang bajing loncat. Kemudian Tim patroli menghimbau agar memasang rambu-rambu segitiga dan supir pun memasang rambu-rambu segitiga tersebut.
 
Tim Patroli mendatangi supir truck yang sedang berhenti yang berada di Simpang Pemburu Kec Tanah putih. Tim Patroli berdialog dengan supir truck tersebut tentang guantibmas berupa bajing loncat dan mendapat informasi bahwa supir tersebut tidak mengetahui adanya bajing loncat di seputaran wilayah tersebut, hanya saja supir mempunyai keluhan berupa adanya orang orang tertentu yang melakukan pelemparan batu batu kecil terhadap kaca truck mereka yang berada di wilayah seputaran balam. Tim Patroli menghimbau jika mengetahui adanya tindak pidana lainnya agar segera menghubungi call center polri 110.
 
Tim Patroli mengecek pipa yang berada di simpang Pemburu Kec Tanah Putih untuk mengantisipasi adanya pencurian minyak/ilegal tapying. Situasi terdapat aman terkendali dan tidak di temukan adanya ilegal tapying ataupun pipa yang bocor.
 
Tim Patroli mendatangi pos siskamling yang berada di Desa Ranto bais permai RT 03 RW 08 Kec Tanah putih dan berdialog dengan sdr Gimar selaku masyarakat setempat. Tim Patroli menanyakan situasi guantibmas di seputaran daerah tersebut dan mendapat informasi bahwa situasi masih dalam keadaan aman terkendali, masyarakat setempat juga masih melakukan patroli di seputaran daerah tersebut. Tim Patroli juga menghimbau agar selalu waspada dan menghubungi call center polri 110 serta menjaga protokol kesehatan berupa memakai masker dan mencuci tangan.
 
Berpatroli ke Shipping line di areal lokasi titi kembar dan selanjutkan berpatroli ke lokasi sumur minyak di Seruni, Kemudian menyambangi warung warga di desa pematang Ibul meminta agar pemilik warung selalu waspada karena masih beroperasi di tengah malam, dan meminta kepada para pelanggan untuk pulang kembali ke rumah karena sudah larut malam. Tim Patroli menghimbau agar tetap mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari penyebaran Covid19.
 
Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto Ismanto SH SIK melalui Kasubbag Humas Polres Rohil AKP Juliandi SH saat di konfirmasi menjelaskan, tujuan dilaksanakannya patroli ini agar Meniadakan kemungkinan adanya niat dan kesempatan dalam rangka mencegah timbulnya gangguan Kamtibmas.
 
Menghadirkan Polisi di tengah-tengah masyarakat, memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dalam mengantisipasi gangguan Kamtibmas serta keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalulintas (Kamseltibcar Lantas), serta memberikan kemudahan akses pelaporan masyarakat, terwujudnya pemeliharaan Kamtibmas, meningkatkan peran serta dan partisipasi masyarakat dalam mewujudkan Kamtibmas, terwujudnya rasa aman masyarakat. (hms/J Manik/sl)
 

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :