KPBD Inhu Siaga Dengan Curah Hujan Yang Berturut Turut Dalam Munggu Ini


Dibaca: 84 kali 
Sabtu,16 Januari 2021 - 16:11:37 WIB
KPBD Inhu Siaga Dengan Curah Hujan Yang Berturut Turut Dalam Munggu Ini
INHU (Riau), Suaralira.com -- Curah hujan Hujan deras melanda wilayah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) belum lama ini secara berturut-turut, sejak Minggu (10/1/2021) sampai dengan Jumat (15/1/2021) hingga air pasang.
 
Hingga permukaan air Sungai Indragiri menjadi meluap dari biasanya dan mengalami kenaikan.
 
Berdasarkan data dari Kantor Penangulangan Bencana Daerah (KPBD) Kabupaten Inhu kenaikan permukaan air pada Sabtu (16/1/2021) mencapai 560 cm yang terdahulu 510 cm.
 
Ergusfian kakan KPBD melalui selulernya menerangkan bahwa, saat ini ketinggian permukaan air Sungai Indragiri mencapai 5,60 meter.
 
Kondiasi air Sungai Indragiri mengalami kenaikan lebih kurang 20 cm dari hari sebelumnya, dan saat ini ketinggian air Sungai Indragiri 5,60 cm," ucapnya.
 
Hal tersebut dipastikan berdasarkan alat ukur air atau peilscale yang ada di Sungai Indragiri tepatnya di depan posko bersama penanggulangan bencana Rengat.
 
Walau saat ini mengalami kenaikan ketinggian permukaan air, Sungai Indragiri tersebut masih dalam batas normal dan curah Hujan deras masih terus melanda wilayah Inhu dengan intensitas sedang sedang aja.
 
Namun lanjutnya, Apabila cuaca ini masih terus berlangsung selama beberapa hari ke depan maka permukaan air tentunya Sungai Indragiri akan terus meningkat, maka daerah yang paling rawan terdampak banjir adalah daerah aliran sungai (DAS) tapi petugas kita tetap siaga setiap waktu, "tambahnya.
 
Saat ditemui, Anton koordinator lapangan di posko bersama penanggulangan bencana mengatakan, sesuai intruksi kakan kita tetap siap siaga setiap waktu mengingat curah hujan masih berlangsung dihari sebelumnya, "ucapnya.
 
Ketika cek pada alat ukur peilscale yang terletak dipinggiran sungai indragiri menunjukkan angka 5.60 cm, akan tetapi petugas tetap selalu siaga, "tegasnya. (prs/sl)
 
 

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :