Diduga Banyak Retak Retak, Ketua DPRD Sergai Bersama Komisi D Tinjau Gedung Instalasi Farmasi


Dibaca: 92 kali 
Rabu,20 Januari 2021 - 22:32:39 WIB
Diduga Banyak Retak Retak, Ketua DPRD Sergai Bersama Komisi D Tinjau Gedung Instalasi Farmasi
Sergai (Sumut), SuaraLira.com -- Ketua DPRD Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), dr M Riski Ramadhan Hasibuan bersama Komisi D meninjau Gedung UPT Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan (Dinkes), Sergai, Rabu (20/1/2021) sore.
 
Usai peninjauan tersebut, Ketua Komisi D DPRD Sergai, Jordan Sigalingging didampingi Anggota Komisi D DPRD kepada wartawan menyampaikan kegiatan hari ini Komisi D DPRD meninjau langsung Gedung UPT Instalasi Farmasi, karena ada laporan tentang kondisi gedung farmasi banyak yang retak-retak.
 
“Setelah ini, kita akan berikan rekomendasi kurang baik ke Dinas Kesehatan Sergai, ”tegasnya.
 
Dalam kesempatan itu, Ketua DPRD Sergai dr M Riski Ramadhan Hasibuan menegaskan, kunjungan bersama Komisi D DPRD Sergai ini merupakan tindaklanjut dari hasil pemberitaaan rekan rekan media terkait kondisi gedung fisik UPT Instalasi Farmasi.
 
“Setelah kita melihat langsung kondisinya ternyata cukup memperihatinkan, tapi ini menjadi catatan penting bagi Komisi D secara Lembaga DPRD dan langkah selanjutnya berkoordinasi dengan Pemkab Sergai, terkhusus Dinas Kesehatan, ”ujarnya.
 
Koordinator Komisi D DPRD Sergai itu menambahkan, soal tempat penyimpanan obat-obatan harus ada penataan, karena kita nilai kurang representatif untuk gedung Farmasi, dan juga banyak ditemukan obat-obatan hampir kadaluarsa, karena itu perlu didistribusikan segera ke Puskesmas-puskesmas.
 
“Saya minta Dinas Kesehatan kedepan harus lebih baik lagi dan jangan asal-asalan terhadap obat-obatan, karena ini untuk kepentingan dalam pelayanan kesehatan masyarakat Kabupaten Serdang Bedagai, ”tutup dr Riski. (Darman S/sl)
 
 

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :