Babinsa Kodim 0302/Inhu Bersama BUMDES Menabur Benih Ikan


Dibaca: 52 kali 
Kamis,21 Januari 2021 - 11:53:59 WIB
Babinsa Kodim 0302/Inhu Bersama BUMDES Menabur Benih Ikan
Inhu (Riau), Suaralira.com -- Babinsa Koramil 01/Rengat Kodim 0302/Inhu Kopda RI Munte bersama Bhabinkamtibmas dan masyarakat melaksanakan kegiatan penebaran bibit ikan Nila di kolam BUMDES Desa Kampung Pulau Kec Rengat.
 
BUMDes atau Badan Usaha Milik Desa adalah Lembaga Usaha Desa yang dikelolah oleh Masyarakat dan Pemerintah Desa dalam upaya memperkuat perekonomi desa dan di bentuk berdasarkan kebutuhan dan potensi desa.
 
Melihat potensi desa yang ada, Babinsa Koramil 01/Rengat Kopda RI Munte memberikan dukungan kepada BUMDes Desa Kampung Pulau mengembangkan Budidaya Ikan Nila dengan tujuan meningkatkan perekonomian desa, meningkatkan pendapatan asli desa dan meningkatkan pengelolaan potensi desa sesuai dengan kebutuhan masyarakat.
 
Bapak Asmarah, selaku Kepada Desa Kampung Pulau menyampaikan bahwa BUMDes sebagai wadah peningkatan perekonomian desa perlu mendapat motivasi dan inspirasi dari seluruh eleman masyarakat.
 
“Bumdes adalah wadah untuk menciptakan proses kemandirian perekonomian rakyat, oleh karena itu partisipasi TNI untuk memberikan motivasi dan inpvirasi sangat dibutuhkan”, ujarnya.
 
Pada kesempatan ini Babinsa dan Bhabinkamtibmas bersama BUMDes melakukan penaburan benih ikan Nila sebanyak 5.000 ekor. Keikutsertaan pelepasan bibit ikan tersebut merupakan bagian dari kebersamaan TNI dengan masyarakat untuk memotivasi perekonomian rakyat di desa. (prs/sl)
 

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :