Guna Galakkan Produk lokal, Walikota Tebingtinggi Pimpin Rapat Pemasaran Produk Dengan Retail 


Dibaca: 72 kali 
Kamis,21 Januari 2021 - 22:44:19 WIB
Guna Galakkan Produk lokal, Walikota Tebingtinggi Pimpin Rapat Pemasaran Produk Dengan Retail 
Tebingtinggi (Sumut), Suaralira.com -- Walikota Tebingtinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM pimpin rapat pemasaran produk UMKM bersama retail di ruang Mawar Lantai III, Balaikota Tebingtinggi  Kamis (21/01/2021).
 
Dalam rapat tersebut, Walikota Tebingtinggi meminta agar seluruh elemen membantu ikut memasarkan produk produk Tebingtinggi. Menurut Walikota, Tebingtinggi bisa maju secara ekonomi karena cukup banyak inovasi dan kreativitas, tinggal bagaimana menjalankan dan mengusahakan agar produk Tebingtinggi mempunyai marketplace yang cukup luas dan luar biasa.
 
Dijelaskan Walikota, Pemerintah bersepakat bersama pengusaha retail, memenuhi kaidah tentang penjualan termasuk didalamnya tentang P-IRT, halal dan ada masa expirednya. "Kami mengucapkan terimakasih, yang penting niat untuk kebersamaan, kami bersyukur ini bisa menjadi momen. Para pengusaha retail ini bersedia dan berminat memajukan UMKM kita, tinggal hanya masalah teknis administrasi, yang mana harus dilengkapi kita lengkapi. Masalah halal untuk makanan, produk yang kita majukan, kita lakukan" demikian urai Walikota. 
 
Tanggapan dan Aturan Regulasi Pihak Retail.
 
Menurut perwakilan pihak PT Indomarco Prismata, Yekieli Lase, rapat yang diadakan ini cukup bagus, didalam masa pandemi ini, harus membuat perubahan atau inovasi dan dari perusahaan PT Indomarco Prismata sangat mendukung, dengan menaati ketentuan-ketentuan yang harus disepakati.
 
"Kami juga sangat mendukung apapun kegiatan yang ada di kota Tebingtinggi, karena kami disini, Indomaret ada sudah beberapa tahun yang lalu", demikian ucap Yekieli.
 
Hal senada juga disampaikan oleh perwakilan PT Midi Utama Indonesia, Tbk, Desgon Hastian, "Kami pada dasarnya mendukung, tapi pada dasarnya ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi, nanti nya produk UMKM tidak hanya dijual di Alfa Midi Tebingtinggi saja tapi juga Alfa Midi cabang Aceh sampai Bagan Batu. Persyaratan diantaranya, Pertama, UMKM dibawah Dinas Perdagangan. Kedua, produk ada keterangan halalnya. Ketiga, ada juga dari Balai POM juga. Sisanya akan dibahas tergantung itemnya". 
 
Hadir dalam rapat tersebut Kadis Kominfo Dedi Parulian Siagian, Kadis DPMPTSP Surya Darma Panjaitan, Kadis DPMK Sri Wahyuni, Kadis Ketenagakerjaan Iboy Hutapea, Kabag Perekonomian Zahidin dan para pelaku UMKM Kota Tebingtinggi. (Gabe/sl) 
 
 

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :