Ketua DPRD Sergai Studi Tiru Terkait Pengolahan Sampah dan Perkembangan Wisata di Humbahas


Dibaca: 536 kali 
Senin,25 Januari 2021 - 00:54:52 WIB
Ketua DPRD Sergai Studi Tiru Terkait Pengolahan Sampah dan Perkembangan Wisata di Humbahas
Sergai (Sumut), SuaraLira.com -- Ketua DPRD Serdang Bedagai (Sergai), dr M Riski Ramadhan Hasibuan SH SE melakukan studi tiru di DPRD Humbang Hasundutan (Humbahas) Provinsi Sumatera Utara, Senin (25/1/2021).
 
Ketua DPRD Sergai didampingi Sekretaris DPRD Sergai H Suprin, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Sergai H Panisean Tambunan, dan Kepala Dinas Porabudpar Sergai Sudarno, langsung diterima Wakil Ketua DPRD Humbahas bersama jajaran Dinas Pariwisata dan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Humbahas.
 
Dalam kesempatan itu, Ketua DPRD Sergai dr Riski Ramadhan Hasibuan mengatakan dalam rangka studi tiru ini terkait proses pengelolaan sampah baik melihat dari Peraturan Daerah yang menjadi skala prioritas dalam pengelolaan persampahan di TPA dan menjadikan TPA bukan hanya tempat Pembuangan Akhir melainkan bisa dikelola dari sisi ekonomi dalam menggerakan ekonomi masyarakat terutama di masa Pandemi Covid-19, paparnya.
 
Selain itu, kata Riski Ramadhan, strategis Pemerintah Daerah dalam pemulihan ekonomi masyarakat selama masa Pandemi Covid 19 dari sektor pariwisata, dimana memuat perencanaan yang matang dan membuat pemetaan wilayah dalam menentukan skala prioritas dalam hal rencana induk pengembangan pariwisata dengan merangkul semua industri pariwisata dan melakukan pembinaan kepada kelompok sadar wisata.
 
“Kemudian pengelolaan Kampung Budaya yang menjadi Ikon untuk Promosi Wisata Desa dalam menggerakan ekonomi masyarakat. Dan proses dana hibah untuk pelaku pariwisata yang berasal dari Kementerian Pariwisata Ekonomi Kreatif RI, ”tutupnya. (Darman S/sl)
 
 

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :