Dalam Penyerahan SK DPD LIRA

LIRA Pekanbaru Serahkan Bantuan UMKM Binaan LIRA


Dibaca: 334 kali 
Kamis,28 Januari 2021 - 18:59:37 WIB
LIRA Pekanbaru Serahkan Bantuan UMKM Binaan LIRA
PEKANBARU (RIAU), Suaralira.com -- Akhirnya setelah memperoleh Surat Keputusan dari DPP Lumbung Informasi Rakyat (LIRA), Gubernur LIRA Provinsi Riau Munahar S Sos menyerahkan SK DPD LIRA Kota Pekanbaru kepada jajaran yang langsung diterima Walikota LIRA Pekanbaru Sucipto. Turut mendampingi dalam penyerahan SK Gubernur LIRA Kepulauan Riau Budi Sudarmawan yang hadir dalam kunjungan kerjanya bersama Tim DPW LIRA Kepri.
 
Selain itu juga LIRA langsung meluncurkan program UMKM sekaligus menyerahkan gerobak kuliner binaan UMKM LIRA yang diserahkan Ketua UMKM LIRA Pekanbaru Agus Eko. Program UMKM didirikan dari program Jumat Barokah LIRA dan kedepan akan menjadi dayung bersambut guna membantu program pemerintah kedepan, "kata Walikota LIRA Sucipto saat dimintai keterangannya di halaman kantor DPD LIRA Kota Pekanbaru di Jl Sudirman Ujung Marpoyan Damai Pekanbaru, Kamis (28/1).
 
 
Dikatakan Sucipto, dengan diterimanya SK jajaran pengurus DPD LIRA Pekanbaru periode 2020-2023 ini, berharap semua jajaran dapat memfungsikan pekerjaan masing-masing. LIRA itu jadikan bagian kinerja kita ke masyarakat dengan tulus.
 
Dimana selama ini, "sesuai diskusi kita bersama pihak Provinsi bahwa, sudah hampir satu tahun ibu-ibu tangguh melaksanakan giat Jumat Barokah. Giat ini sangat positif, ditambah dengan lanjutan giat pembinaan masyarakat yang kurang mampu menuju UMKM yang nantinya dapat dikalahkan dengan kreatif masyarakat itu sendiri," paparnya.
 
Sucipto mengatakan, kita itu lembaga yang harus juga melakukan aktivitas sosial, khususnya mendampingi masyarakat dalam peningkatan tatanan ekonomi. Mari bersama kita bangun kegiatan dan program yang positif, yakni dari kita untuk kita, karena kita sendiri bagian masyarakat itu sendiri.
 
 
Ditanya soal bantuan UMKM, LIRA bersama tim kreatif merakit gerobak dan geray yang akan disebarkan di seluruh kecamatan untuk warga kreatif. Hal ini, lebih awal kita serahkan dua unit gerobak untuk kuliner kerupuk kuah yang sudah dari awal masuk datanya dari hasil survei tim kreatif lira, "ujar Sucipto sambil menutup. (rls/sl)
 

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :