Banjir Jombang, Perempuan LIRA Jatim Tinjau Lokasi dan Salurkan Bantuan


Dibaca: 127 kali 
Minggu,14 Februari 2021 - 12:59:42 WIB
Banjir Jombang, Perempuan LIRA Jatim Tinjau Lokasi dan Salurkan Bantuan
JOMBANG (JATIM), suaralira.com – Banjir yang melanda sebagian wilayah di Kabupaten Jombang, Jawa Timur mengundang keprihatinan dari Pengurus dan Relawan Perempuan Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Jawa Timur (Jatim). Guna meringankan beban korban terdampak banjir di Jombang, Perempuan LIRA Jatim menyalurkan bantuan berupa sembako dan bahan pangan lainnya.
 
Bantuan tersebut berupa ratusan paket sembako dan diserahkan langsung oleh Ketua Perempuan LIRA Jatim, Frolens Christina dengan didampingi sejumlah pengurus Perempuan LIRA Jawa Timur di Posko Bencana di Desa Brangkal, Kecamatan Bandar Kedungmulyo, Kabupaten Jombang, belum lama ini, ujar Florens sebagaimana dilansir media siber m.prorakyat.co.
 
“Kami ingin korban terdampak banjir bisa tabah dan meringankan beban mereka. Siapapun tak ingin adanya bencana, tapi sebagai manusia, membantu sesama ialah kewajiban kita.”
 
Bantuan paket sembako itu berasal dari sumbangan pengurus Perempuan LIRA Jawa Timur serta beberapa donatur. Menurutnya, di balik bencana itu pasti ada hikmah yang bisa diambil, ujar Frolens yang juga dikenal sebagai pengusaha kuliner ini.
 
 
Untuk diketahui katanya, sebagian wilayah Kabupaten Jombang dilanda banjir. Wilayah yang dilanda banjir yakni 1 dusun di Desa Pucangsimo, 3 dusun di Desa Brangkal, serta 1 dusun di Desa Banjarsari.
 
Frolens berharap kepada siapapun agar turut menjaga lingkungan dan menjaga alam tetap lestari. Paling tidak, kata Frolens, upayakan untuk menanam pohon demi kelestarian lingkungan sehingga bencana bisa diminimalisir. (m.pr/ sl)

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :