Konsolidasi dan Paparkan Program, LIRA Pekanbaru Audiensi ke Ketua DPRD


Dibaca: 424 kali 
Rabu,17 Februari 2021 - 18:52:14 WIB
Konsolidasi dan Paparkan Program, LIRA Pekanbaru Audiensi ke Ketua DPRD
PEKANBARU (RIAU), suaralira.com - Gubernur LIRA Provinsi Riau Munahar S Sos, kembali memberikan dukungan penuh atas giat pimpinan Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Kota Pekanbaru. Dimana tugas mulya ini berkaitan kepada tugas dan fungsi sebagai Lembaga Swadaya Masyarakat yang jajaran kepengurusannya Shadow Government. 
 
Dimana lembaga Lumbung Informasi Rakyat disingkat LIRA ini sudah hampir 16 tahun mengawal merah putih yang didirikan lebih lima belas tahun silam. Dalam waktu dekat, setelah pencabutan Perpres terkait Bencana Non Alam Covid-19 tentang protokol kesehatan, pihak DPP Lumbung Informasi Rakyat akan melakukan Munas ke III, ujar Munahar kepada wartawan di Gedung DPRD Kota Pekanbaru saat mengawal agenda audiensi DPD LIRA Pekanbaru menjumpai Ketua DPRD Hamdani.
 
Dikatakannya, LIRA turut mendukung program pemerintah melawan hoax dan LIRA ini merupakan bagian dari sumber informasi. Maka perlu dilakukan konsolidasi program keberbagai pihak. Menindaklanjuti hal tersebut, jajaran LIRA Pekanbaru periide 2020-2023, kita berharap mampu beraktivitas dan bersinerji dengan pemerintah termasuk aparat penegak hukum baik dari kepolisian, kejaksaan, termasuk TNI serta lembaga lainnya, tutur Munahar singkat.
 
Ditambah Walikota LIRA Kota Pekanbaru, Sucipto saat diminta keterangannya menegaskan, Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) di bawah komandonya saat ini fokus sosialisasi dan konsolidasi baik internal maupun eksternal. Khususnya dalam mendalami informasi sekakigus menggali potensi informasi baru yang akan kita himpun sesuai makna Lumbung Informasi tadi.
 
Saat ini, DPD LIRA Pekanbaru melakukan audiensi ke Ketua DPRD Pekanbaru Bapak Hamdani terkait pembahasan beberapa program. Sekakigus menyerahkan SK sebagai Dewan Pembina LIRA Kota Pekanbaru, tukas Sucipto.
 
Sucipto menambahkan, adanya program rutin Jumat Barokah LIRA yang akan memasuki usia ke satu tahun pada Maret mendatang, akan ada program lanjutannya. "Kita sudah memetakan berbagai program strategis membantu pemerintah dalam menguatkan ekonomi rakyat."
 
Termasuk penguatan ekonomi melalui UMKM kreatif dan launching gerobak UMKM binaan LIRA. Dalam kegiatan penguatan ekinomi rakyat ini diharapkan semua pihak ikut serta bekerja sama termasuk dukungan dari DPRD kota terkhusus ketua DPRD Bapak Hamdani, harap Sucipto yang juga Ketua Forum RTRW Sialangmunggu ini kepada Handani.
 
Sementara itu, Ketua DPRD Kota Pekanbaru Hamdani mengatakan, yang mana kita punya tujuan sama. Apalagi dalam rangka memberikan kontribusi kepada masyarakat melalui program dan pelayanan. Hal ini dalam rangka meningkatkan Pekanbaru Kota Madani.
 
Sehingga kita merasa nyaman menjadi warga Pekanbaru dalam mencari kehidupan dan rezeki. Ini perlu bersama kita kuatkan dan memotivasi warga dalam menggiatkan ekonomi kreatif, papar Hamdani.
 
Dikatakan Hamdani, "dalam mencari kehidupan dan Rezki perlu bahu membahu, karena pelaku UMKM ini program handal pemerintah mendorong ekinomi warga di saat pandemi ini.
 
Selain itu, DPRD memiliki tugas dan fungsi yang hampir sama dengan pemaparan Walikota LIRA tadi khususnya mendorong ekonomi kreatif. "Khusus LIRA saya sudah kenal dekat dari awal, tukas Hamdani singkat." (sl02)

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :