Dugaan Pembangunan Fiktif di Errabu, Komper Melaporkan ke Bupati dan Kejaksaan


Dibaca: 142 kali 
Kamis,18 Februari 2021 - 12:31:11 WIB
Dugaan Pembangunan Fiktif di Errabu, Komper Melaporkan ke Bupati dan Kejaksaan
Sumenep, Suaralira.com -- Masyarakat Errabu, Bluto, Sumenep, Madura, Jawa Timur yang menamakan dirinya sebagai Komunitas Masyarakat Peduli Errabu (Komper) mendatangi Kantor Bupati dan Kejaksaan Negeri di Kabupaten Sumenep.
 
Kedatangan komper ketempat tersebut merupakan langkah pelaporan terkait Pembangunan di Desa Errabu yang menggunakan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) yang diduga fiktif dan juga tidak susui dengan fakta yang ada.
 
"Kami melayangkan laporan ke Bupati sebagai arahan dari pihak Inspektorat waktu kami lakukan Audiensi. Untuk memperkuat temuan dugaan ini, maka kami juga langsung melaporkan ke Kejaksaan", kata ketua Komper Moh Adnan, Rabu (17/02/2021).
 
Komper melaporkan permasalahan di Desa Errabu soal dugaan fiktifnya Pembanguna Pasar yang pada faktanya tidak ada Pasar di Desa Errabu. 
 
"Yang dilaporkan mengenai anggaran perawatan pasar pada tahu 2019 senilai 250 Juta, dan pada tahun 2020 senilai 22.571 Juta, yang pada kenyataannya tidak ada pasar di Desa kami", paparnya.
 
Pelaporan yang dilakukan komper bukan cuma itu saja, melainkan terkait dengan pembelian tanah Polindes tahun 2018, sedangkan Polindes dibangun di Tanah Percaton.
 
"Selain dari anggaran perawatan pasar, yang dilaporkan masalah pembelian tanah polindes yang dibangun diatas tanah percaton serta pembangunan rawat baton yang diduga tidak sesuai volume", jelasnya.
 
Komper berharap laporan yang telah disampaikan agar segera diproses sesuai dengan undang-undang yang berlaku.
 
"Kami sangat berharap agar laporan atau aduan ini cepat segera ditindak lanjuti sesuai undang-undang yang berlaku untuk perubahan yang lebih baik di Desa Errabu", pungkasnya. (sl)
 

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :