SMP Negeri 24 Pekanbaru Kembali Belajar Secara Tatap Muka, Sesuai Protokol Kesehatan


Dibaca: 667 kali 
Selasa,23 Februari 2021 - 21:13:11 WIB
SMP Negeri 24 Pekanbaru Kembali Belajar Secara Tatap Muka, Sesuai Protokol Kesehatan Fhoto : Kepala Sekolah SMP Negeri 24 Indrawati S Pd
Pekanbaru, Suaralira.com -- SMP Negeri 24 Kota Pekanbaru yang berada di Jalan Sri Palas Kec Rumbai Kota Pekanbaru sudah mulai berlakukan belajar secara tatap muka dan tetap taati Protokol Kesehatan.
 
Kepala Sekolah SMP Negeri 24 Indrawati S Pd saat dikonfirmasi awak media Suaralira.com diruangannya pada Selasa, 23 Februari 2021 menyampaikan bahwa, "SMPN 24 sudah pernah juga sebelum ini menyelenggarakan belajar tatap muka".
 
Belajar tatap muka di Bulan November itu hanya satu kali dan itupun diliburkan kembali. Jadi memang persiapan kami itu sudah lama.
 
Sebenarnya pas dimulai lagi bulan Februari ini kami tinggal melengkapi perlengkapan prokesnya. Seperti spanduk maupun petunjuk lainnya yang mungkin ada dan Rusak.
 
Yang rusak itu perlu diperbaiki lagi atau ada masih kurang ya kami tambah. Sesuai petunjuk tekhnis yang diberikan oleh dinas pendidikan. 
 
Indrawati menyampaikan dimana kelas IX yang wajib untuk belajar tatap muka, sesuai arahan dinas pendidikan.
 
Jumlah siswa kelas IX ada sebanyak 194 siswa dibagi menjadi 10 kelas. Satu kelas ada 20 siswa. 
 
Sebelum dilakukan belajar tatap muka siswa juga disarankan untuk mengisi surat perjanjian diatas meterai. 
 
Dan itupun ada beberapa siswa orang tuanya tidak mau mengisi dan itupun hak mereka kata Indrawati.
 
Adapun jadwal hari belajar tatap muka Senin dan Kamis. Siswa masuk jam 8 pulang jam 11.30. Waktu pulangnya siswa diatur sesuai jam 11.30. Siswa keluar untuk pulang tidak sekalian diatur 5 menit 5 menit.
 
Untuk keluar kelas agar pulangnya  nanti tidak serentak. Diatur juga waktunya per 5 menit untuk per lokalnya sehingga sampai jam 12 anak itu pulang semua. 
 
Diakhir wawancara Indrawati berharap kepada orang tua siswa agar orangtua dapat menjemput anaknya supaya siswa tidak bermain dan bisa langsung pulang. (Jef/sl)
 

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :