Motor Keluarga Sendiripun di Larikan, Akhirnya Pemuda Sungai Akar Dibekuk Polsek Batang Gansal


Dibaca: 101 kali 
Minggu,28 Februari 2021 - 14:58:07 WIB
Motor Keluarga Sendiripun di Larikan, Akhirnya Pemuda Sungai Akar Dibekuk Polsek Batang Gansal
INHU (Riau), Suaralira.com -- Aksi Pencurian kali ini dibilang aneh, dimana antara tersangka dan korban adalah saudara sendiri, saat ini Kepolisian Resor (Polres) Indragiri Hulu (Inhu) melalui Polsek Batang Gansal meringkus seorang pemuda warga dusun Balam Jaya Desa Sungai Akar Kecamatan Batang Gansal pelaku Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) berupa 1 unit sepeda motor.
 
Pelaku Curanmor yang berinisial JFN alias Uki (28) itu di bekuk oleh Unit Reskrim Polsek Batang Gansal, Sabtu (27/2/2021) sekitar pukul 13.00 WIB dirumahnya, di Desa Sungai Akar dan tim juga mengamankan Barang Bukti (BB) 1 unit sepeda motor jenis Yamaha Vega dengan plat Nopol BH 6281 ON atas nama Tumpak Bornok Pandapotan Sitorus (27) juga sebagai korban dan pelapor. 
 
Kapolres Inhu AKBP Efrizal SIK melalui PS Paur Humas Polres Inhu Aipda Misran, Minggu (28/2/2021) siang mengatakan, kasus Curanmor ini terjadi pada tanggal (23/2/2021) belum lama ini, hilangnya sekitar sekitar pukul 09.00 WIB dirumah tersangka yang merupakan keluarga sendiri.
 
Di jelaskan Misran, saat itu korban datang kerumah pelaku di Desa Sungai Akar dan bermain dengan anak pelaku yang masih Balita hingga ketiduran, dan sekitar jam 11.00 WIB, korban bangun, namun saat itu korban tak melihat lagi sepeda motornya yang diparkirnya.
 
Langsung korban bertanya pada istri pelaku, siapa yang membawa sepeda motornya, istri pelaku menjawab, sepeda motor milik korban dibawa oleh suaminya namun ia tidak tahu kemana karena pelaku tidak pamit.
 
Setelah menunggu berjam-jam, tapi pelaku tak juga datang, sampai akhirnya pada pukul 16.00 WIB, korban minta jemput temannya untuk menjemput dirumah pelaku minta antarkan pulang.
 
"Korban melapor ke Polsek Batang Gansal atas kejadian ini dalam laporanya korban mengalami kerugian sekitar Rp 5 juta," kata Misran.
 
Setelah menerima laporan dari korban, Unit Reskrim Polsek Batang Gansal langsung melakukan penyelidikan dan Sabtu (27/2/2021) siang, Kapolsek Batang Gansal Ipda Raditya Wahyu Aji Pambudi S Trk mendapat informasi jika pelaku Curanmor sudah kembali kerumahnya di Desa Sungai Akar.
 
Kapolsek segera mengintruksikan PS Kanit Reskrim Polsek Batang Gansal Aipda H Sianturi SH beserta anggotanya turun kelapangan.ternyata benar, pelaku ketika itu ada dirumahnya, ketika di interogasi, pelaku mengaku telah melarikan sepeda motor milik korban.
 
Sepeda motor tersebut, lanjut Misran, pelaku tiitipkan dirumah temannya di Desa Sungai Akar, selanjutnya tim menuju Desa Sungai Akar dan mengamankan 1 unit sepeda motor jenis Yamaha Vega warna putih.
 
Sekarang, pelaku dan BB sudah diamankan di Polsek Batang Gansal untuk ditindak lanjuti dan di proses.(prs/sl)

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :