PRESIDEN LIRA OD : LAMAHU DIHARAPKAN BERKONTRIBUSI MAJUKAN GORONTALO


Dibaca: 263 kali 
Selasa,02 Maret 2021 - 10:39:16 WIB
PRESIDEN LIRA OD : LAMAHU DIHARAPKAN BERKONTRIBUSI MAJUKAN GORONTALO
JAKARTA, suaralira.com - Presiden Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Olies Datau mengatakan, harapannya kedepan Lamahu dibawah kepemimpinan bapak Prof Dr Ir H Fadel Muhammad dapat menjadi organisasi yang dapat berkontribusi memajukan Provinsi Gorontalo. Selain itu juga dapat mempersatukan masyarakat Gorontalo sejadebodetabek, bahkan hingga keluar negeri.
 
Bertempat di gedung DPD RI / MPR RI senayan Jakarta, diadakan Pelantikan Pengurus baru Lamahu periode 2020-2025 dan secara resmi dipimpin oleh Prof Dr Ir H Fadel Muhammad serta Sekretris jenderal syaifullah Ngiu. Tampak kegiatan penyelenggaran pelantikan dan Rapat kerja Lamahu bertempat di Nusantara IV MPR RI ini mengikuti protokol kesehatan Covid 19, kata Olies Datau juga menjabat sebagai Bendahara umum sekaligus ketua panitia pelantikan dan Rapat Kerja Lamahu yang didampingi Sekretaris panitia Gerry S, sabtu (27/2/2021).
 
"Menurut Ollies Datau kepada suaralira.com mengatakan, berharap kedepan Lamahu dapat menjadi organisasi yang berkontribusi memajukan Provinsi Gorontalo dan pererat silaturrahim antar masyarakat Gorontalo sejadebodetabek." Segudang prestasi beliau dan pengalaman organisasi kedepan akan lebih maju paguyuban Gorontalo ini," tukas Olies singkat.
 
Sementara itu, Ketua Lamahu terpilih, Prof. Dr. Ir. H. Fadel Muhammad resmi dilantik oleh Ketua Bandhayo yang diwakili Wakil Ketua Bandayo, Abdul Haris Bobihoe beserta pengurus Lamahu periode 2020-2025. "KIta bersyukur bisa diamanatkan untuk merangkul seluruh warga Gorontalo rantau untuk bersama-sama membangun misi kebangsaan menjadikan Lamahu sebagai organisasi paguyuban yang mampu menciptakan sumber daya manusia berkualitas," ujar mantan Gubernur Gorontalo dua periode tersebut.
 
Dalam pergerakan kedepan ada tiga program utama Lamahu, yaitu pengembangan sumber daya manusia, dimana SDM sangatlah penting dalam meningkatkan perkembangan daerah. Baik untuk rakyat Gorontalo, maupun kader-kader Gorontalo di tingkat Nasional.
 
Selain itu Budaya dan Pariwisata, dimana Lamahu berkeinginan agar budaya Gorontalo lebih dikenal luas. Sebab seni dan budaya Gorontalo memiliki potensi yang luar biasa dikembangkan dan tidak hanya di skala Nasional, bahkan sampai skala Internasional.
 
Selanjutnya program ketiga berikutnya, kegiatan program sosial atau bantuan sosial bagi masyarakat tertinggal maupun korban bencana di Gorontalo maupun daerah lainnya akan ditingkatkan. 
 
“Kita konkritkan ke-tiga program unggulan ini dalam pelaksanaan program kerja Lamahu, papar Fadel Muhammad. Supaya jelas dan terarah apa yang akan kita lakukan, yang jelas program ini harus kita sukseskan dan implementasikan agar eksistensi Lamahu benar-benar berjalan di masyarakat,” ucap Fadel Muhammad.
 
Sementara itu, dalam pelantikan pengurus Lamahu periode 2020-2025 ini turut dihadiri, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, Sekjen MPR RI, staf ahli yang mewakili kepala staf angkatan darat Brigjen Catur, Wakil Ketua Bandhayo Abdul Haris Bobihoe, para pengurus Lamahu serta Ketua Banthayo Lamahu, Jenderal TNI (Purn) Dr H Wiranto yang hadir secara virtual.
 
Dalam kesempatan ini pula, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memberikan apresiasi atas keberadaan Lamahu di Jakarta. Apalagi organisasi Lamahu diisi oleh orang-orang hebat seperti Jenderal TNI (Purn.) Wiranto, Rachmat Gobel, serta ketua terpilih Fadel Muhammad.
 
Dalam kegiatan ini pula, Ketua Banthayo Lamahu, Jenderal TNI (Purn) Dr H Wiranto secara virtual memberikan arahan sekaligus ucapan selamat kepada pengurus Lamahu yang dilantik. “Saya masih diberikan kesempatan ucapan selamat kepada Fadel Muhammad beserta jajaran pengurus lamahu saya cintai yang hari ini dilantik. Semoga membawa kesuksesan terhadap Lamahu selama kepengurusan ini,” ucap Wiranto yang dilansir gorontalopost.jawapos.com.
 
Menurut mantan Menkopolhukam RI itu bahwa Lamahu bukan organisasi politik, bukan organisasi yang berorientasi untuk mendapatkan keuntungan finansial. Dimana, Lamahu organisasi kebangsaan, yang menghimpun masyarakat Gorontalo di rantau untuk dapat lebih memberikan bakti kepada masyarakat Indonesia.
 
Oleh karena itu, Lamahu bukan organisasi ekslusif, namun lamahu adalah organisasi yang justru mewarnai kebhinekaan untuk memperkokoh negara kesatuan Republik Indonesia.“Pada kondisi dan situasi yang semakin kompleks, tentu misi itu tidaklah ringan. Namun saya percaya dan yakin bahwa dengan pengalaman dan kearifan Pak Fadel Muhammad yang saya sudah kenal, saya sudah tahu. Maka lamahu pasti akan lebih sukses membangun misi kebangsaan tersebut,” papar Wiranto.“Pesan terakhir saya sebagai ketua Bandhayo Lamahu mari kita kembangkan budaya Gorontalo dan tetap berkepribadian Indonesia,” pungkas Wiranto. (sl01)

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :