Koramil 01/Rengat Rutin Patroli dan Sosialisasi Karhutla


Dibaca: 59 kali 
Selasa,02 Maret 2021 - 12:17:49 WIB
Koramil 01/Rengat Rutin Patroli dan Sosialisasi Karhutla
Inhu (Riau), Suaralira.com -- Upaya pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Koramil 01/Rengat rutin melaksanakan patroli dan sosialisasi stop Karhutla kepada masyarakat.
 
Seperti yang dilakukan Anggota Koramil 01/Rengat, melaksanakan patroli Karhutla di wilayah Desa Sungai Guntung Hilir Kec Rengat. 
 
Danramil 01/Rengat Kapten Inf Ardiyasman menyampaikan, seperti diketahui bersama bahwa sebagian besar wilayah Kecamatan Rengat adalah desa yang rawan terjadi Karhutla, maka dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan, pihaknya rutin patroli dan sosialisasi kepada masyarakat.
 
"Disamping pelaksanaan Pemadaman dan Pendinginan Kebakaran hutan dan lahan yang ada di Desa Tanjung Sari, Kami juga mengimbau masyarakat di Desa lain agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar, juga mengingatkan kepada masyarakat yang sedang membersihkan lahan pekarangan rumah agar menjaga api apabila sedang membakar sampah, hal ini supaya tidak terjadi kebakaran. Selain itu juga jangan membuang puntung rokok sembarangan," ujarnya.
 
Danramil menambahkan, patroli Karhutla rutin dilaksanakan untuk memantau bila ada titik api agar lebih dini terdeteksi, guna mencegah agar tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan. (prs/sl)
 

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :