Danrem 011/LW Lhokseumawe, Kunker Perdana Ke Kabupaten Aceh Tamiang


Dibaca: 57 kali 
Rabu,03 Maret 2021 - 13:32:35 WIB
Danrem 011/LW Lhokseumawe, Kunker Perdana Ke Kabupaten Aceh Tamiang Bupati Aceh Tamiang, H Mursil SH M Kn berphoto bersama Danrem 011/LW, Kolonel Infanteri Sumirating Baskoro SE, saat Kunker ke Kabupaten Aceh Tamiang Karang Baru, Selasa (02/03/2021).
ACEH TAMIANG (NAD), Suaralira.com -- Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa, Kolonel Infanteri Sumirating Baskoro SE, melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Aceh Tamiang, Selasa (02/03/2021). 
 
Kunjungan kerja Kolonel Inf Sumirating Baskoro SE selaku Danrem 011/LW ke Kabupaten Aceh Tamiang, merupakan kunjungan perdana atau baru pertama sekali sejak dia dilantik menjabat Danrem 011/LW Lhokseumawe.
 
Dalam kunker di Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang, Danrem 011/LW disambut Bupati H Mursil beserta jajarannya. Selain itu terlihat juga sejumlah Pimpinan Forkopimda Kabupaten Aceh Tamiang ikut menyambut Danrem. 
 
Dalam pertemuan bersama Bupati dan unsur Forkopimda, ada beberapa hal yang dibahas terutama yang sedang berkembang, diantaranya terkait pembangunan jalan tol Binjei-Langsa yang saat ini sedang dilaksanakan, diprediksi akan selesai pada tahun 2023. Selain itu terkait jalan tol ikut dibicarakan pengembangan potensi wisata dan perkebunan. 
 
Sementara terkait jalan tol, Bupati menyampaikan bahwa saat ini sedang proses pembebasan lahan. Dan terkait potensi wisata menurut Bupati H Mursil menjadi prioritas untuk dikembangkan.
 
"InsyaAllah, nanti ada pariwisata alam dan perkebunan buah-buahan", katanya.
 
Danrem 011/LW Kolonel Inf Sumirating Baskoro SE, menanggapi positif dan mendukung terkait rencana pengembangan wisata tamsar 27 dan perkebunan seperti  yang disampaikan Bupati Aceh Tamiang, H Mursil dalam pertemuan tersebut. 
 
Dalam kesempatan itu Bupati juga menyampaikan kepada Danrem 011/LW, bahwa dalam pengembangan wisata Tamsar 27, masih ada kendala yaitu terkait akses masuk menuju lokasi untuk itu perlu pembenahan jalan, karena ketika hujan jalan akan sangat berlumpur dan licin, "ungkap Bupati Mursil.
 
Bupati Mursil berharap kepada Danrem agar dapat membantu perkembangan pariwisata, khususnya Tamsar 27 di Kabupaten Aceh Tamiang. 
 
Pertemuan diakhiri dengan pemberian cinderamata khas Tamiang kepada Danrem 011/LW yaitu "Tumbak Lada" yang langsung diserahkan Bupati kepada orang nomor satu dijajaran Korem 011/LW dalam kunjungan kerja perdananya di Aceh Tamiang. 
 
Hadir dalam pertemuan menyambut kunjungan kerja Danrem diantaranya, Dandim 0117/Atam, Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita, Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Ari Lasta Irawan SIK.
 
Selain itu terlihat juga Ketua DPRK Aceh Tamiang, Suprianto ST, Kasi Intel Wahyu Heri Purnama SH MH.
 
mewakili Kajarii Aceh Tamiang, Ketua Pengadilan Negeri Kualasimpang, Cut Canelia SH, Ketua MPU Aceh Tamiang, Syahrizal Darwis MA. (Tarmizi Puteh/sl) 
 

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :