Pernyataan Adam Soal Kisruh DPP KNPI

DPP LIRA : Ketua Umum Pemuda LIRA Bukan Adam Irham


Dibaca: 395 kali 
Rabu,10 Maret 2021 - 21:45:32 WIB
DPP LIRA : Ketua Umum Pemuda LIRA Bukan Adam Irham Surat Tentang Pemberhentian Adam Irham Sebagai Ketum DPP Pemuda LIRA Februari 2019 Silam
JAKARTA, suaralira.com - Munculnya berita dari oknum yang mengatasnamakan Ketua Umum DPP Pemuda LiRA, terkait kisruh DPP KNPI. Di informasikan DPP Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) sebagai induk organisasi Pemuda LIRA, bahwa berdasarkan surat keputusan DPP LIRA Nomor 125/A1/kep/pemberhentian/II/2019, saudara Adam Irham sudah dipecat atau diberhentikan dengan tidak hormat sebagai ketua umum DPP Pemuda LIRA.
 
Jika ada berita mengatasnamakan 'Ketum DPP Pemuda LIRA Sambut Positif, Kesepakatan Tiga Ketum KNPI,' bukan bagian dari OKP Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) yakni Pemuda LIRA yang telah menjadi peserta penuh pada kongres XIV KNPI di Papua. Dimana Kongres Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) yang digelar di Kota Jayapura Provinsi Papua Tahun 2015 silam, dibuka oleh Menpora serta didampingi Gubernur Papua kala itu, ujar Sekjen DPP Lumbung Informasi Rakyat Budi Siswanto kepada awak media mengklarifikasi berita yang mengatasnamakan Pemuda LIRA terkait kisruh DPP KNPI, Rabu (10/03/2021).
 
Dijelaskannya, Adam Irham melakukan kesalahan fatal sebagai Ketum DPP Pemuda LIRA dan diberhentikan dalam sebuah forum penegakan disiplin sebagai kebijakan/ aturan didalam lembaga DPP LIRA. Sejak tahun 2019, saudara Adam Irham diminta untuk tidak menggunakan organisasi Pemuda Lumbung Informasi Rakyat (Pemuda LIRA) sebagaimana telah menjadi bagian OKP yang memiliki suara sah di KNPI.
 
Sementara itu, Sekjen DPP Pemuda LIRA Sultoni kepada wartawan melalui pesan wathapp-nya mengatakan, terkait kisruh DPP KNPI, hingga saat ini DPP Pemuda LIRA belum memberikan tanggapannya atas polemik yang terjadi di KNPI. Karena kita menganggap pemberhentian saudara Haris Pertama lebih pada hal yang sifatnya politis.
 
Ditambahkannya, pemberhentian Haris Pertama tidak ada manfaatnya bagi dunia kepemudaan. Maka untuk itu, "DPP Pemuda LIRA belum memberikan tanggapan terkait kisruh DPP KNPI, alias bersikap wait and see sebagai bentuk kehati-hatian, tutur Sultoni.
 
Sebelumnya, ada berita dari salah satu media siber mengatakan Ketua Umum DPP Pemuda LIRA Adam Irham, menyambut positif dan mengapresiasi kesepakatan ketiga Ketua Umum KNPI versi berbeda, untuk bersatu melalui Kongres Bersama, yang akan di gelar April 2021 mendatang, sebagaimana dikutip dari satusuaraexpress.co. (realis/sl)

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :