Darmawel Putra Terbaik Desa Temuan Jaya, Gas Full To Pilkades Serentak 2021


Dibaca: 146 kali 
Jumat,12 Maret 2021 - 20:45:34 WIB
Darmawel Putra Terbaik Desa Temuan Jaya, Gas Full To Pilkades Serentak 2021
Musi Rawas (SUMSEL), Suaralira.com -- Beberapa Desa di Kabupaten Musi Rawas akan mengadakan pemilihan Kepala Desa (PILKADES) secara serentak. Namun ada yang menarik perhatian, tepatnya di sp4 Desa Temuan jaya, Kecamatan Muara Kelingi, Kabupaten Musi Rawas, Provinsi Sumatera selatan.
 
Menjelang pilkades serentak khususnya di Desa Temuan Jaya, muncul sosok yang tak asing dan sangat familiar di mata masyarakat, seorang berwibawa dan sangat  bersahaja turut serta mengikuti ajang kontestasi pemilihan Kepala Desa.
 
Darmawel atau yang sering di sapa bapak Darma. Sosok yang sangat dekat dengan semua golongan dan sangat diterima di semua kalangan baik itu dari golongan orangtua maupun pemuda atau sering disebut dengan kaum Milenial. Apa yang melatarbelakangi, kenapa ada niat mencalonkan diri sebagai bakal calon kepala desa.
 
Pak Darmawel bercerita sejatinya ia tidak ada niat untuk menjadi kepala desa, namun karena banyak masyarakat baik dari tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda yang menginginkan saya maju mencalon kan diri menjadi kepala desa Temuan Jaya Kecamatan Muara Kelingi, maka saya mengikrarkan diri menjadi bakal calon kepala desa di desa Temuan Jaya, “ujar nya.
 
Kepada awak Media waktu ditemui di kediamanya, iya mengatakan “Saya itu dulunya tidak ada niatan sedikitpun untuk menjadi Kepala Desa, namun banyak Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda yang datang kepada saya supaya saya maju di kontestasi pilkades serentak ini, mereka menginginkan perubahan untuk Desa, maka saya mengikrarkan diri untuk maju”, pungkasnya.
 
Selain banyaknya dorongan dari kalangan masyarakat untuk maju sebagai bakal calon kepala desa, ia juga ingin berkontribusi lebih banyak lagi untuk memajukan desa tempat ia dilahirkan Selain itu juga ia pernah menjabat menjadi kepala Desa Temuan Jaya periode tahun 2008 sampai dengan 2014, dan di akhir jabatan biliau juga di percaya sebagai pejabat sementara kepala Desa Temuan Jaya.
 
Ia juga mempunyai cita-cita untuk mewujudkan perubahan yang signifikan terhadap lingkungan desanya, sekecil apapun itu, jika terdapat di desa akan ia maksimalkan demi manfaat untuk masyarakat desa.
 
“Saya akan mengaktifkan semua potensi yang ada di desa, karena sejatinya di desa Temuan Jaya ini banyak potensi, namun pemerintah desa belum maksimal menggalinya, terutama untuk kaum melenial  karena ditangan merekalah akan muncul ide-ide kreatif dan inovatif”, jelasnya.
 
Dengan pengalaman yang sudah saya dapatkan, insyaAllah cita-cita yang menjadi harapan masyarakat baik golongan tua maupun muda bisa tercapai”, harapnya.
 
Iya juga mengatakan tujuan saya jika diamanahkan kembali  menjadi kepala desa, saya akan mengabdi pada masyarakat, dan mensejahterakan masyarakat tidak untuk memperkaya diri sendiri ataupun keluarga.
 
“Saya maju menjadi calon kepala Desa hanya ingin masyarakat sejahtera, tidak ada niatan untuk memperkaya diri sendiri maupun keluarga, karena semboyan saya adalah untuk "Mewujudkan Masyarakat Yang Potensial dan Transparansi"
 
Visi :
 
Mewujudkan Desa Temuan Jaya Aman dan Sejahtera
 
Misi :
 
1. Menyatukan kehidupan masyarakat yang berbeda beda suku dan agama.
 
2. Memberikan pelayanan extra 24 jam.
 
3. Peka  terhadap permasalahan yang ada dalam masyarakat.
 
4. Mengadakan penyuluhan tentang hukum negara dan adat.
 
5. Merangsang perekonomian masyarakat dari segala sektor.
 
"Semoga apa yang di cita citakan oleh pak Darmawel, guna mewujudkan cita citanya untuk tampil menjadi kepala desa Temuan Jaya dapat berhasil,  ungkap salah satu warga dusun 4 desa Temuan Jaya. Amiiiiin", tutupnya. (Tulentino/sl)
 

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :