Setahun Giat Jumat Berkah LIRA, RJB Family Gethering Ke Sumbar


Dibaca: 301 kali 
Selasa,16 Maret 2021 - 18:39:18 WIB
Setahun Giat Jumat Berkah LIRA, RJB Family Gethering Ke Sumbar
PESISIR SELATAN (SUMBAR), suaralira.com - Bersempena Satu Tahunnya Program Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) yakni Giat Rutin Jumat Berkah yang diberi nama Relawan Jumat Barokah (RJB) LIRA di Riau, Tim taja beberapa kegiatan. diantaranya Family Gathering ke beberapa kabupaten di Sumatera Barat (Sumbar), salah satunya ke Painan, Kabupaten Pesisir Selalatan.
 
Adapun acara Relawan JB LIRA ini untuk mempererat silaturrahim internal dan saling support dari keluarga masing-masing tim yang terdiri dari ibu-ibu atau 'Perempuan Tangguh,' ujar Ketua Relawan JB LIRA Helena kepada wartawan di sela-sela menikmati indahnya Pantai di Pulau Cingkuk, Pesisir Selatan, beberapa hari kemarin.
 
Helena yang didampingi Sekretarisnya Ritania mengatakan, jajaran RJB LIRA genap usianya menjalankan aktifitas sosial, kepedulian LIRA kepada warga kurang mampu. Selama satu tahun giat rutin Jumat Barokah ini, tentunya banyak pengalaman yang di dapat baik itu suka maupun duka, namun kami tetap solid atas dukungan segenap pengurus DPW LIRA Provinsi Riau, DPD LIRA Kota Pekanbaru serta Pemuda LIRA juga Perempuan LIRA di Riau.
 
LIRA yang terdiri dari lintas warna partai politik ini, menjadikan satu kesatuan bagi kader untuk berbuat bersama warga di tengah-tengah masyarakat. Aras geliat tim Relawan JB, Alhamdulillah tidak satu minggupun pergerakan Jumat Barokah bolos, ujar Ritani menyambung perasaan ceria ketua RJB LIRA yang mampu menjalankan program LIRA Siaga hingga satu tahun genap.
 
Maka dengan ini, dalam memerihakan HUT dari Program 'Giat Rutin' Relwan JB LIRA ini, kita ambil momen Family Gathering bagian memotivasi tim atas support keluarganya kedepan. Selain itu, tim juga akan mengagendakan Bakti Sosial seperti pengobatan dan atau sunatan massal gratis yang nantinya akan bekerjasama dengan salah satu manageman rumah sakit di Pekanbaru, ujar Ritania. 
 
Ketua RJB LIRA Helena kembali mengatakan, tim juga akan mengagendakan Gotong Royong bersama salah satu kelurahan di kecamatan yang ada di Pekanbaru, bersempena memeriahkan HUT Relawan JB LIRA Ke-1 ini. Kita berharap, kedepannya Giat Rutin Jumat Barokah akan mampu mendata sekaligus melakukan pembinaan usaha bagi warga yang membutuhkan kedepan.
 
"Kami atasnama pengurus dari Program Relawan JB LIRA mengucapkan ribuan terimakasih kepada para donasi yang aktif mendampingi program Jumat Barokah LIRA. Juga terimakasih kepada panitia perjalanan Family Gathering yang dikomandoi Ibu Elvida dan didampingi Bendahara Kartina Sinaga hingga acara ini berjalan lancar dan sukses." 
 
Kami segenap keluarga besar LIRA melalui RJB LIRA juga mengucapkan turut berduka cita atas wafatnya adik dari ketua pelaksana Family Gathering Ibu Elvida pada malam perjalanan ke Sumbar. Doa kami semoga Almarhumah Husnul Khotimah, dan diterima segala amal ibadahnya semasa beliau hidup di muka bumi ini, amin," katanya sambil menutup. (realis/ sl)

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :