Pelatihan Diksar Provost Pejuang Siliwangi Indonesia di Provinsi Jambi Tahun 2021


Dibaca: 120 kali 
Senin,29 Maret 2021 - 13:26:47 WIB
Pelatihan Diksar Provost Pejuang Siliwangi Indonesia di Provinsi Jambi Tahun 2021
Jambi, Suaralira.com -- DPC Pejuang Siliwangi Indonesia (PSI) Provinsi Jambi gelar pelatihan Provost Pejuang Siliwangi Tahun 2021 selama tiga hari pada Jumat s/d Minggu (26-28/3/2021).
 
Ketua DPD Pejuang Siliwangi Prov Riau, Sutrisno Warok saat di wawancara awak media Suaralira.com mengatakan, Kegiatan Diksar Provost Pejuang Siliwangi DPD Provinsi Riau jajaran yang ada di Jambi dimulai di hari Jumat pukul 14.30 Wib. 
 
Dimulai dengan pembukaan dan langsung dilaksanakan kegiatan orientasi, sebelum di orientasi, para peserta melakukan glady. 
 
Setelah glady, peserta mulai orientasi lari, lari jongkok, guling-guling botol, jungkir, Push-Up, Sit-Up, pada sore hari kembali datang ke posko dari lapangan.
 
Selanjutnya materi-materi yang dilaksanakan di ruangan yang hari-hari dikerjakan yaitu, main borgol, main tongkat, radio dan dilanjutkan ke tata cara renang, psikolog dan disitu ada silatnya.
 
Pada hari Sabtu (27/3/2021) selanjutnya kegiatan seperti biasa, dilanjutkan dengan materi yaitu Gerakan Lalu Lintas, tentang penjinakan bom dan dilanjutkan pelatihan bela diri, karena itu planningnya dan begitu juga isi materi-materi tersebut sama dengan diksar-diksar yang lain, sikap-sikap PBB. "Tutur Sutrisno Warok. 
 
Dikarenakan Pejuang Siliwangi dibawah naungan TNI, Diksar dilakukan oleh anggota Korem 042/Garuda Putih, dan jajaran Polda Jambi. 
 
Para personil yang mengikuti diksar yaitu dari Provinsi Riau, Sumsel, Lampung, Jambi, dan Jambi sekitaran yaitu DPC DPC, dikarenakan dalam kondisi covid-19, belum bisa mengadakan personil banyak dan siswa Banyak yang ada di lemdik. 
 
Ketum DPP Pejuang Siliwangi Indonesia (PSI) LETNAN JENDRAL TNI PUR H YAYAT SUDRAJAT SE MM tidak bisa hadir dikarenakan pandemi covid-19, dan diwakili oleh Sekjen Arif Firman M SIp dan Waka. 
 
Penutupan ditutup pada hari Minggu pukul 16.30 Wib, selanjutnya dilakukan penyerahan sertifikat dan pembaretan, adapun peserta yang terima sertifikat yaitu, Abdul Rozik, Ali Amran, Ensa Danu Pangestu, Iik Ermansyah Siregar, M Wahyudin. 
 
Pada prinsifnya, digelarnya pelatihan Diksar ini selain untuk mempererat jalinan silaturahmi sesama anggota dan penggurus PSI jajaran Kabupaten-Kota se-Provinsi Jambi dan anggota Provinsi tetangga, Diksar juga dimaksudkan untuk mengasah mental, disiplin, memberikan bekal ilmu pengetahuan tentang pentingnya menjiwai rasa kesatuan dan kesatuan dalam mempertahankan NKRI.
 
Kemudian setelah selesai penyerahan sertifikat dan Pembaretan, perpisahan dilanjutkan dengan acara kumpul, saling salam menyalam, saling lepas melepas. Posisi markas di samping Kantor Gubernur Jambi dan di samping rumah sakit kepolisian atau Bhayangkara Bhayangkari. (Pon/sl) 

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :