Satgas TMMD ke 110 Kodim 0313/Kpr Laksanakan Penyuluhan Stunting


Dibaca: 592 kali 
Selasa,30 Maret 2021 - 13:04:34 WIB
Satgas TMMD ke 110 Kodim 0313/Kpr Laksanakan Penyuluhan Stunting
Rokan Hulu (Riau), Suaralira.com -- Satgas TMMD Reguler ke-110 Kodim 0313/KPR tidak hanya menyelesaikan pengerjaan sasaran fisik saja. Namun di sela kegiatan fisik, anggota Satgas juga menggelar kegiatan non fisik.
 
Dengan menggandeng Dinas Kesehatan Rokan Hulu, kegiatan non fisik TMMD berikan penyuluhan tentang pencegahan dan penanganan stunting yang diselenggarakan di Balai desa koto ranah, Kecamatan kabun  Kabupaten Rokan hulu.
 
Kapten inf M yusuf selaku perwira pengawas satgas TMMD ke 110 kodim 0313/kpr, ucapkan terima kasih kepada warga yang mengikuti kegiatan ini. Ia mengatakan kegiatan ini sangat penting untuk mencegah dan penanganan stunting.
 
“Masyarakat harus paham serta mengerti akan pentingnya gizi, sebagai kebutuhan tubuh kita. Karena itu menjadi kewajiban bersama untuk memperhatikan gizi anak agar mereka tumbuh menjadi dewasa dengan sehat,” ujarnya.
 
Di tempat yang sama Fitri sukaesih SKM MARS selaku pemateri dari Dinas Kesehatan Rokan Hulu menjelaskan, stunting merupakan masalah gizi kronis yang disebabkan oleh asupan gizi yang kurang dalam waktu cukup lama, (30/03/2021).
 
Untuk hal ini perlu menjadi perhatian semua pihak, terutama orang tua dalam memberikan asupan gizi yang baik kepada ibu hamil dan anaknya.
 
“Stunting dan kondisi lain yang terkait kurang gizi, juga dianggap sebagai salah satu faktor risiko diabetes, hipertensi, obesitas dan kematian akibat infeksi,” katanya.
 
Harapannya masyarakat mengetahui tentang bahaya stunting, dan menjadi perhatian bersama dan arti pentingnya Posyandu dalam pencegahan stunting. (prs/sl)
 

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :