Untuk Pemulihan Ekonomi Nasional, Polsek Kuantan Mudik Lakukan Pengecekan Kampung Tangguh


Dibaca: 460 kali 
Kamis,08 April 2021 - 16:28:59 WIB
Untuk Pemulihan Ekonomi Nasional, Polsek Kuantan Mudik Lakukan Pengecekan Kampung Tangguh
Kuantan Singingi, Suaralira.com -- Polsek Kuantan Mudik bersama masyarakat melaksanakan program PEMULIHAN EKONOMI NASIONAL (PEN) dengan melakukan Pengecekan Kampung Tangguh di Lahan Pertanian Kelompok Tani "Gemurai" untuk mendukung Ketahanan Pangan Nasional di wilayah Desa Kasang Kecamatan Kuantan Mudik. Hari ini Kamis 08/04/2021 sekira pukul 09.45 WIB.
 
Kegiatan ini dilaksanakan oleh Kapolsek Kuantan Mudik IPTU Faisal SH bersama Personil Polsek Kuantan Mudik dan masyarakat, yang berlokasi di lahan Desa Kasang Kec Kuantan Mudik Kab Kuansing
 
Luas Lahan yang dikerjakan Sekitar 1 (Satu) Hektar dengan Rincian; Lahan Tanaman Padi Luas 1/2 Hektar Untuk Pertanian, Kolam Ikan dengan Panjang 15 × 20 Meter, Lahan Tanaman Sayur sayuran (Cabe, Terong, Kacang Panjang, Jagung) Luas 1/4 Ha.
 
Jenis Tanaman yang ditanam adalah : Jagung, Cabe rawit, Kacang Panjang,
Terong, Kangkung, Ikan nila.
 
Hasil yang di harapkan dari kegiatan ini adalah Tersedianya lahan Pertanian, berguna bagi Kelompok Tani Gemurai untuk Ketahanan Pangan guna menghadapi krisis Pangan akibat Pandemi Covid-19.
 
Terciptanya hubungan kerjasama yang baik antara Polri dan Kelompok Tani dalam Ketahanan pangan.
 
Agar Kedepannya hasil Pengelolaan Pertanian Kelompok Tani Gemurai bisa membantu warga terkhusus bagi masyarakat Kelurahan /Desa Kasang di tengah pandemi Covid-19. "Ujar Kapolsek. (hms/J Manik/sl)
 
 

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :