SD Negeri 131 Selesai Sudah Mengadapi Ujian Sekolah Sesuai Protokol Kesehatan


Dibaca: 852 kali 
Sabtu,10 April 2021 - 16:14:15 WIB
SD Negeri 131 Selesai Sudah Mengadapi Ujian Sekolah Sesuai Protokol Kesehatan Fhoto : Kepala SD Negeri 131 Pekanbaru, Mislidar.
Pekanbaru, Suaralira.com -- Sekolah Dasar Negeri 131 berlokasi jalan Perkasa Rejosari Kecamatan Tenayan Raya Kota Pekanbaru dengan jumlah siswa kelas VI 67 orang terdiri dari empat lokal, "tutur Mislidar Kepala SD Negeri 131 dijumpai suaralira.com. Dalam satu lokal dijadikan empat berarti dua lokal menjadi delapan lokal.
 
Karena adanya covid ini, pelaksanaan ujian sekolah kemarin yang sudah dilalui sesuai dengan Protokol kesehatan sesuai SOP mencuci tangan pakai sabun, pakai sanitizer, memakai masker, mengukur suhu, menjaga jarak duduk dan waktu istirahat siswa tidak dibenarkan keluar kelas.
 
Siswa dalam istirahat tidak dibenarkan untuk keluar kelas, tetapi sarapan atau makan yang sudah dibawa dari rumah hanya dikelas dengan selalu mematuhi prokes menjaga jarak. Karena ini suatu ketentuan dan aturan yang diatur oleh Dinas pendidikan. 
 
Dimana sekolah seandainya siswa tidak mempunyai masker, sekolah menyediakan masker dan siswa harus memakai masker yang telah disediakan oleh sekolah.
 
Setiap mau memasuki kelas untuk ujian siswa memakai masker dan juga anak yang baru masuk ke kelas langsung diukur suhunya pakai alat termogan, seandainya ada yang terjangkit sesuai suhu  panas badan nya kita bawa ke puskesmas terdekat. 
 
Tapi sampai akhir ujian mudah mudahan tidak ada di sekolah ini  yang terjangkit pandemi covid 19.
 
Mislidar menuturkan Pagi ini kami pihak sekolah sedang melaksanakan rapat guna menghadapi pelaksanaan belajar tatap muka untuk kelas 4 dan kelas 5 sesuai zonanya. 
 
Sesuai surat edaran Disdik tanggal 15 April sampai 8 Mei siswa masuk belajar untuk kelas 4 dan kelas 5 tergantung zona. Kalau persiapan ujian kenaikan kelas setelah raya (lebaran) Juni lah kira kira, "ujar Mislidar.
 
Juga Mislidar menyampaikan SD Negeri 131 akan memasuki lomba Adiwiyata tingkat provinsi dan semua folder nya sudah dikirim ke DLHK selaku penilai dan nilai sudah cukup, mudah-mudahan mendapatkan penghargaan itulah harapan kami, "tutup Mislidar". (Jeff/sl)
 

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :