Generasi Sosial Peduli Indonesia Gelar Rapat Konsolidasi dan Rekerda


Dibaca: 939 kali 
Senin,12 April 2021 - 03:37:07 WIB
Generasi Sosial Peduli Indonesia Gelar Rapat Konsolidasi dan Rekerda
PEKANBARU, Suaralira.com -- GSPI (Generasi Sosial Peduli Indonesia), Gelar rapat Konsolidasi dan Rakerda di hotel Ameera Jalan Ahmad Yani Pekanbaru. Pada Minggu, 11 April 2021.
 
Rapat ini di adakan untuk seluruh anggota pengurus di semua tingkatan baik pengurus DPD, DPC, DPAC dan ranting. 
 
Rapat kerja ini membahas evaluasi perjalanan GSPI untuk satu tahun yang dibentuk pada Selasa, 21 April 2020, dalam perjalanan 1 tahun GSPI, Ketua DPD Prov Riau, Herwin Sagala SIP SE MM memutar video slide gambaran dokumen, perjalanan GSPI selama 1 tahun.
 
Mulai dari terbentuknya GSPI, mengadakan rapat kerja, memberikan SK kepada DPC, DPAC dan Rantingnya, memberikan pendampingan, mengadakan kegiatan sosial berupa memberikan bantuan sembako, mendampingi orang sakit, dan kunjungan - kunjungan sambil sambil memberi bantuan kepada orang yang membutuhkannya. 
 
Hal ini di lakukan sesuai dengan motto GSPI yakni "Berkarya untuk Indonesia maju". 
 
Penasehat DPD GSPI Riau, Jolly Edward Manullang juga hadir menyaksikan rapat kerja serta memberikan masukan dan arahan yang bersifat membangun serta bangga menjadi bagian DPD GSPI Riau sebagai penasehat.
 
Untuk perjalanan 1 tahun kedepannya, GSPI membuat target rencana mengadakan rapat kerja daerah (Rakerda) atau lebih memungkinkan mengadakan rapat kerja nasional (Rakernas) di Riau.
 
Ketua Umum GSPI, Bapak Sudiyo SPd  melalui Sekjen, (Sekretaris Jenderal)  Ibu Jenny Erika SH S Kep NS M Kes,  melakukan telewicara atau video call  dengan Bapak Herwin Marihot Tua Sagala, dengan memaparkan  bagaimana GSPI Riau bisa atau sanggup mengadakan Rakernas di Riau   dengan pertimbangan kesiapan pengurus pengurusnya.
 
Rapat konsolidasi ini diwajibkan kepada pengurus GSPI baik dari DPD, DPC, DPAC maupun Rantingnya, dengan tidak melanggar PROKES  (Protokol Kesehatan), yakni 3M : Mencuci tangan, Memakai masker, Menjaga jarak.
 
Hal ini sudah di patuhi, dengan kapasitas untuk 100 orang di ruang aula tersebut yang hanya dipakai untuk 35 orang saja. Melalui perdebatan sengit dari masing - masing DPD, DPC  DPAC, dan Rantingnya belum dapat mengambil keputusan yang maksimal,  karena keputusan ini bukan hal yang mudah.
 
Dari DPC Kampar belum memberikan keputusan yang maksimal, dan Ketua DPC Kampar Bapak Tumpal Roma Parulian mengatakan bahwa, untuk mengadakan Rakernas di Riau menyetujui dengan syarat berupa tidak memaksakan, waktu, tenaga untuk memperersiapkan Rakernas, karna di lain pihak, mereka harus berkerja untuk menafkahi anggota keluarganya. 
 
Diakhiri acara, anggota GSPI mengadakan acara hiburan berupa karoke, u'cky doaw dan tanya jawab seputar GSPI yang diberikan hadiah   bingkisan, dan foto bersama seluruh anggota pengurus GSPI DPD, DPC, DPAC berserta Rantingnya.
 
Hasil dari rapat konsolidasi Rakerda belum dapat diambil keputusan yang maksimal, akhirnya Bapak Herwin Sagala mengambil keputusan yang bijak dengan alasan tidak membebankan kepada DPC, DPAC dan Rantingnya. Maka akan diputuskan bersama KSB DPD Riau, dan akan diberi tahu dalam beberapa hari kerja kedepannya. 
 
Diakhir acara penutupan, seluruh jajaran GSPI bersalam - salaman  sambil memberi maaf sesamanya, karna pada hari Selasa (13/4/2021)  sudah memasuki bulan suci Ramadhan, bagi umat muslim mengucapkan Marhaban Ya Ramadhan selamat menunaikan ibadah puasa, mohon maaf lahir dan batin. 
 
Akhir kata dengan Adanya rapat konsolidasi Rakerda maupun Rakernas akan mendapat tanggapan positif, bertukar pikiran, semangat, kompak solid, karna rapat yang alot ini, tidak menjadikan kita berkembang diluar yang tidak baik, menjadi gontok - gontokan, perselisihan, karna itu semua dianggap sebagai suatu aksi mengeluarkan pendapat yang bebas kepada setiap pengurusan. "Tukas Herwin Sagala.
 
Karena hasil dari semua diatas untuk satu tujuan yaitu "Berkarya untuk Indonesia maju" GSPI SEMANGAT... SEMANGAT... SEMANGAT PAGI.. Selamat hari ulang  tahun untuk GSPI  yang ke 1 pada 21 April 2021 mendatang. (Andi/sl)
 
 

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :