Kantor Dagang Hong Kong Jajaki Peluang Bisnis Work Over Well Service


Dibaca: 884 kali 
Rabu,16 Juni 2021 - 22:56:08 WIB
Kantor Dagang Hong Kong Jajaki Peluang Bisnis Work Over Well Service

PALEMBANG (SUMSEL), suaralira.com — Hong Kong Economic And Trade Office (HKETO) atau Kantor Dagang dan Ekonomi Hong Kong mengadakan pertemuan dengan pengusaha APINDO Sumatera Selatan, Selasa (15/6) kemarin. Pertemuan sebagai langkah penjajakan peluang investasi dan kerjasama. Salah satu yang tengah dilirik adalah sektor Workover dan Well Services yang dapat meningkatkan produktivitas sumur minyak existing.

Dalam pertemuan tersebut Direktur Utama Ginting Jaya Energi Tbk Jimmy Hidayat meyampaikan potensi dan peluang bisnis workover dan well services, “biaya yang dikeluarkan untuk kegiatan ini terbilang sangat rendah serta kepastian untuk mendapatkan minyaknya pun jauh lebih tinggi. Hal ini dikarenakan pekerjaan Work Over (pengerjaan ulang) dan Well Services (perawatan sumur) dilakukan pada sumur sumur lapangan mature existing sudah ada,” ujarnya kepada wartawan, Rabu (16/6).

Menurutnya hal ini sejalan dengan keinginan pemerintah untuk mencapai target lifting minyak sebanyak 1 juta barel. Apalagi saat ini harga minyak internasional sudah menyentuh USD 70/barrels, sehingga sangat dibutuhkan peningkatan produksi minyak dalam negeri. “Perawatan dan pengerjaan ulang sumur minyak merupakan langkah strategis dibanding impor minyak yang sudah pasti menghabiskan devisa negara,” tambahnya.

Adapun pada 2021, Ginting Jaya Energi Tbk menargetkan perolehan kontrak baru senilai Rp250 miliar di Pertamina Grup. Kontrak baru yang tengah dibidik korporasi saat ini adalah pengerjaan ulang dan perawatan sumur di blok Rokan yang pada Agustus tahun ini dikelola Pertamina.

Senada, Komisaris Utama  Ginting Jaya Energi Tbk Eddy Hidayat Lim mengatakan saat ini demand Work Over dan Well Services cukup tinggi karena di indonesia banyak sekali lapangan lapangan migas tua yg sudah mature, “selama sumur sumur minyak tersebut  masih di eksploitasi, aktivitas WOWS berupa Pengerjaan ulang Sumur (Work Over) dan Perawatan sumur (Well Services) akan selalu dibutuhkan. Karena WOWS dan EOR merupakan salah satu Solusi strategis peningkatan lifting migas nasional,” ujar Eddy.

Untuk mendukung capaian target produksi minyak nasional tahun 2021, SKK Migas dan KKKS telah berkomitmen untuk melakukan 616 pemboran sumur pengembangan, 615 workover dan 26.431 well service. Realisasi pada kuartal - I, telah dilakukan 76 pemboran sumur pengembangan, 143 workover dan 5.478 well service. (*/ sl)


Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :