Dipimpin Ketua DPRD Riau, DPRD Gelar Rapat Paripurna


Dibaca: 772 kali 
Kamis,08 Juli 2021 - 21:21:02 WIB
Dipimpin Ketua DPRD Riau, DPRD Gelar Rapat Paripurna

PEKANBARU (RIAU), suaralira.com – DPRD Provinsi Riau menggelar rapat paripurna dengan beberapa agenda, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Provinsi Riau, Kamis (08/07/2021). Paripurna berlangsung secara virtual dikarenakan protokol kesehatan dimasa pandemi covid-19.

Rapat dipimpin Ketua DPRD Provinsi Riau Yulisman, dan didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau Agung Nugroho dan Hardianto. Dimana agenda pertama penyampaian laporan hasil kerja Badan Anggaran (Banggar) DPRD Provinsi Riau terhadap rancangan peraturan daerah (Ranperda) tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Provinsi Riau Tahun Anggaran 2020.

Paripurna ini juga dihadiri ketua atau perwakilan komisi dan ketua atau perwakilan fraksi-fraksi DPRD Provinsi Riau, beserta anggota DPRD Provinsi Riau lainnya. Serta dari Pemerintahan Provinsi Riau dihadiri oleh Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Edy Natar Nasution dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Riau lainnya.

Disampaikan oleh Anggota Banggar DPRD Provinsi Riau Yanti Komalasari sekaligus persetujuan Dewan dan pendapat akhir Kepala Daerah yang disampaikan oleh Wagubri.

"Penandatanganan persetujuan bersama tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Provinsi Riau Tahun Anggaran 2020, oleh Wagubri dan Pimpinan DPRD Provinsi Riau."

Dilanjutkan dengan agenda kedua, yaitu penyampaian perubahan susunan keanggotaan alat kelengkapan DPRD Provinsi Riau (Badan Anggaran) dari fraksi Demokrat Dan Komisi IV.

Ketua DPRD Riau Yulisman menyampaikan perubahan anggota Alat Kelengkapan DPRD. “Berdasarkan Nota Dinas Fraksi Partai Demokrat Nomor: 17/ND/FD/VI/2021 Perihal Pergantian Anggota Banggar dari Fraksi Partai Demokrat, yang semula dijabat oleh saudara Agung Nugroho digantikan oleh Zulkifli Indra dan berdasarkan Nota Dinas Komisi IV Perihal Penetapan Sekretaris Komisi IV, yang semula dijabat oleh saudara Syafaruddin Poti digantikan oleh saudari Almainis,” ujarnya.

Agenda terakhir, yaitu penyampaian rekomendasi Badan Pembentukan Peraturan Daerah terhadap Ranperda tentang Rencana Induk Pembangunan Kepariwisataan Provinsi Riau 2021-2035. (Hms/ sl)


Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :