Bupati Buka Pelatihan Deteksi Dini Bagi Pengurus & Anggota FKDM Se Kab Inhu TA 2021


Dibaca: 95 kali 
Kamis,22 Juli 2021 - 15:39:42 WIB
Bupati Buka Pelatihan Deteksi Dini Bagi Pengurus & Anggota FKDM Se Kab Inhu TA 2021
Inhu, Suaralira.com -- Pelaksanaan Pelatihan Deteksi Dini Bagi Pengurus & Anggota Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Se Kab Indragiri Hulu TA 2021 oleh Kesbangpol Kab Inhu. Berlangsung di Ruang Auditorium Yopi Arianto Lantai 4 Kantor Bupati Kab Inhu.
 
Hadir pada acara tersebut Rezita Meilani Yopi SE Bupati Kab Inhu, Mayor Inf S Nababan Mewakili Dandim 0302/Inhu, Bripka Marudut tarioran Kanit III Sosbud mewakili Polres Inhu, Fitri Susanti SSos (Plt Kesbangpol Kab Inhu), Frida SIP MSi (Kabid Kewaspadaan Nasional Kesbangpol Provinsi Riau), Bono S Hut (FKDM Kab), Sahruddin (Kadis Koperasi) Riswidiantoro (PMD). Selain itu juga hadir ada sekitar 50 orang peserta. 
 
Pada kesempatan tersebut Bupati Indragiri Hulu Rezita Meilani Yopi SE menyanpaukan pesan dan sekaligus membuka dengan resmi kegiatan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM)
 
Pelatihan Deteksi Dini Bagi Pengurus dan Anggota Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Se Kab Indragiri Hulu.kita baru saja menyelesaukan pesta Demokrasi dan Alhamdulillah beberapa waktu yang lalu kita sudah selesai melaksanakan pemilihan kepala Daerah dan sudah ditetapkan untuk memimpin Indragiri Hulu ini 5 tahun kedepan. "Ucapnya. 
 
"Dijelaskanya jija didapati perbedaan mari sama-sama kita satukan untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di kabupaten Indragiri Hulu yang kita cintai," pintanya. 
 
Sementara itu juga disampaikan oleh Narasumber oleh Frida SIP MSi Kabid Kewaspadaan Nasional Kesbangpol Provinsi Riau juga menyampaikan untuk
 
Meningkatkan kesiapsiagaan dan keterlibatan secara aktif seluruh instansi terkait untuk menjaga ketertiban umum dan ketenteraman masyarakat.
 
Selaun itu juga perlunya Pengoptimalan peran forum forum kemitraan masyarakat seperti FKDM, FKUB dan FPK serta orang lainya dalam rangka deteksi dini, cegah dini dan penyelesaian potensi gangguan trantibum, "terangnya.
 
Salah satunya dengan Mengaktifkan kembali Siskamling melalui ronda serta mengaktifkan wajib lapor (1 x 24 jam) bagi tamu pendatang serta yang terpenting saling Koordinasi dan sinergi Forkopimda," tutupnya. 
 
Sementara itu usai rangkaian kegiatan, Dandim 0302/Inhu  Letkol CZI Eko Supri Setiawan SSos MHan yang di wakili oleh Kasdim 0302/Inhu mayor Inf S Nababan menyampaikan, para Danramil dan Babinsa jajaran Kodim 0302/Inhu agar segera bersama-sama dengan FKDM turun ke lapangan.
 
“Dijelaskanya agar koordinasi yang selama ini sudah terjalin antara FKDM dengan Danramil dan Babinsa serta Kepolisian akan semakin kita tingkatkan lagi untuk sama-sama memerangi Covid-19”, tambah Kasdim. (prs/sl)
 
 

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :