Wagubri Edy Natar Sebut Pemprov Raih Anugerah KPAI 2021 dan Laporan Basis SIMEP


Dibaca: 101 kali 
Kamis,22 Juli 2021 - 21:16:29 WIB
Wagubri Edy Natar Sebut Pemprov Raih Anugerah KPAI 2021 dan Laporan Basis SIMEP
PEKANBARU (RIAU), suaralira.com - Saat ini, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau berhasil raih penganugerahanya Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI). Itu dikategori Sistem Informasi Monitoring Evaluasi dan Pelaporan (SIMEP) 2021.
 
Atas peanugrah ini, Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution, tegaskan atas nama Pemprov Riau mengucapkan terima kasih kepada KPAI. Karena, yang diketahui Provinsi Riau termasuk antara satu dari lima pemerinta provinsi punya komitmen terhadap perlindungan anak dan pelaporan berbasis SIMEP 2021.
 
Hadir mendampingi Wagubri menerima penghargaanya KPAI bertempat di Riau Command Center. Diantara lain Kepala Kanwil Hukum dan Ham Provinsi Riau, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Kepala Dinas P3AP2KB Provinsi Riau,  Kejaksaan Tinggi, Polda Riau, Lembaga Pembinaan Khusus Anak, dan Forum Anak Riau. Yang diikuti secara virtual.
 
Dikatakan dia, Pemprov Riau komitment hal ini. “Terima kasih tak terhingga juga kami sampaikan. Baik hal, pada seluruh pihak baik perwakilan kementerian atau  lembaga yang ada di Provinsi Riau. Baik kepolisian, kejaksaan tinggi, pengadilan tinggi, Kanwil Menkumham Riau, LPKA dan Lapas, serta OPD," ujar Edy Natar.
 
Wagubri sangat mengapresiasi semua stakeholder terkait atas komitmen dan dukunganya untuk bersinergi bersama Pemprov Riau dalam pengisian SIMEP Tahun 2021 tersebut. Ia berharap, atas diraihnya penghargaan anugerah KPAI ini bisa meantar Provinsi Riau menjadi lebih baik dalam perlindungan anak.
 
“Diraihnya penghargaan anugerah KPAI ini, bisa meantar Provinsi Riau menjadi lebih baik dalam hal perlindungan anak. Terutama dalam pemenuhanya hak dan perlindungan anak Indonesia khususnya Provinsi Riau. Anugrah KPAI yang diraih  sebagai komitmen untuk pembangunan di bidang anak terhadap pemenuhanya hak dan perlindungan anak,” ujarnya.
 
Lebih lanjut dikatakan Edy Natar, dalam peraihan anugrah ini dari sinergi semua pihak, dan bukti komitment pihak terkait dalam melindungi dan serta memenuhi hak-hak anak di Provinsi Riau yang telah terkoordinasi dan terkomunikasi secara baik. Yang berharap, kedepannya dapat ditingkatkan, agar mampu meantarkan Provinsi Riau menjadi lebih baik lagi.
 
“Kami pastikan ini akan selalu konsisten dalam upaya memperkuat perlindungan anak, baik juga melalui berbagai macam kegiatan yang didanai berbagai program dan penguatan anggaran selalu, dengan bersinergi semua pihak mehentikan hal kekerasan pada anak. Sebab komitment terhadap perlindungan pada anak dirasa sangat perlu diterapkan," ungkapnya.
 
Untuk diketahui, agenfa anugerah KPAI Tahun 2021 ini dilaksana telekonferens, Kamis (22/7/2021). Ada sekitar delapan provinsi masuk pada nominasi. Yakni DI Yogyakarta, DKI Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, Riau, Kalimantan Selatan, serta Sumatera Barat dan Sumatera Utara. **(ADV/ Diskominfo Riau)

 

 


Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :