Keadaan dan Kondisi Sekolah Dasar Negeri 34 Kota Pekanbaru Perlu Perhatian


Dibaca: 108 kali 
Senin,26 Juli 2021 - 21:43:20 WIB
Keadaan dan Kondisi Sekolah Dasar Negeri 34 Kota Pekanbaru Perlu Perhatian
Pekanbaru, Suaralira.com -- Kondisi bangunan Gedung SD Negeri 34 Jalan Kuantan V Kelurahan Sekip Kecamatan Limapuluh Kota Pekanbaru saat ini sangat memprihatinkan. Hingga saat ini sejumlah bangunan Infrastruktur dalam kondisi kurang baik.
 
Tampak terlihat beberapa bangunan atap ruangan penjaga sekolah banyak bocor yang sudah tak layak pakai namun masih dipergunakan untuk tempat tinggal penjaga sekolah. 
 
Dari beberapa bangunan tersebut terdapat atap seng pada bocor, kondisi plafon yang rusak diruangan penjaga sekolah akan tetapi dibagian bangunan termakan usia yang telah lama, kalau sudah hujan kita harus menampung pakai ember, "tutur penjaga sekolah.
 
Kepala SD Negeri 34 Rosma Anum SHum dijumpai suaralira.com Senin, 26 Juli 2021 menuturkan juga bahwa ruangan penjaga sekolah memang kurang layak huni, dimana mana bocor kalau sudah hujan.
 
Kondisi bangunan sebagian gedung sekolah sangat membutuhkan perbaikan, karena telah lama tidak pernah diperbaiki. Saat ini aktivitas belajar siswa masih berjalan seperti biasa sesuai situasi pandemi covid 19. 
 
Juga Ruang Perpustakaan dan juga Ruang Majelis Guru kalau musim hujan banjir diruang kerjanya. Mengakibatkan kurang nyamannya guru guru dalam bekerja.
 
Terkait permasalahan kondisi sekolah tersebut Rosma Anum juga mengaku tidak mengetahui pasti kenapa kerusakan sekolah tidak diperbaiki, kita sudah pernah berupaya untuk mengusulkan perbaikan.
 
“Ia menambahkan, Meski demikian, Dirinya kedepannya akan tetap mengupayakan pembangunan sekolah yang lebih baik.
 
Juga Meja dan Kursi belajar yang dilihat langsung suaralira.com setiap kelasnya hampir rata rata meja dan kursinya tidak pernah diganti cuma ada satu kelas kursinya ditambah dengan kursi plastik. Tetapi kebanyakan meja dan kursi sudah cukup lama juga tidak ada sandarannya.
 
Memang Pihak sekolah sendiri belum pernah mengajukan proposal. Waktu koordinasi dengan pihak dinas bagian Sarana Prasarana katanya cukup dilihat dari laporan Dapodik Sekolah saja. Juga mengenai lemari buku siswa juga sudah tidak layak pakai lagi perlu diperbarui, ”tutupnya. (Jeff/sl)
 

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :