Berikan Pencerahan Protkes, dr Arnaldo dan Parisman Ihwan Turun Giat Jumat Barokah LIRA


Dibaca: 336 kali 
Sabtu,07 Agustus 2021 - 11:07:38 WIB
Berikan Pencerahan Protkes, dr Arnaldo dan Parisman Ihwan Turun Giat Jumat Barokah LIRA

PEKANBARU, suaralira.com - Aktifitas sosial kelompok masyarakat Kota Pekanbaru yang tergabung dalam Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) binaan Presiden LIRA OLies Datau yang juga Wanbin DPP MIO Indonesia menarik perhatian publik. Giat Jumat Barokah (JB) LIRA program Lembaga LIRA telah berjalan rutin satu setengah tahun ini dengan program Relawan Jumat Barokah (RJB) LIRA.

Walikota LIRA Sucipto mengatakan, Tim yang kita bangun dari kalangan ibu-ibu tangguh Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) ini terus melakukan komunikasi ke pihak eksekutif maupun legislatif. Seperti halnya, giat JB LIRA kemarin, Jumat (06/08) Anggota DPRD Provinsi Riau dari Fraksi Golkar H Parisman Ihwan SE MSi dan Dokter Penanggung Jawab Pasien (DPJP) Covid 19 Kota Pekanbaru, dr Arnaldo Eka Putra turut hadir sekaligus turun menyisiri gang di area perumahan warga yang menjadi sasaran penerima bantuan guna contoh memberikan masukan Protkes ala Giat Relawan JB LIRA.

Bencana non alam ini, tidak sama dengan bencana alam yang dapat kita hindari, maka penggerak LIRA bersama Pemuda LIRA pimpinan Khairil Anuar ST MSi dalam giat sosial perlu lebih awal memahami dan detail pola penyebaran virus covid-19 bahkan varian delta. Tim Relawan JB LIRA mengundang dokter spesialis di bidangnya, dan pihak legislatif yang giat dalam sosialnya di tengah masyarakat agar kami dari relawan JB mendapat pencerahan serta bisa juga mensosialisasikannya ke masyarakat, papar Sucipto Sabtu (07/08) di Pekanbaru.

Selain itu, pada kesempatan Giat JB LIRA yang diketuai Darmawati, melalui Sekretarisnya Rosmala memberikan kesempatan kepada Anggota DPRD Riau H Parisman Ihwan dan Dokter Penanggung Jawab Pasien (DPJP) Covid 19 Kota Pekanbaru, dr Arnaldo Eka Putra menyerahkan bantuan sembako secara simbolis kepada tim JB LIRA sekaligus memberikan pencerahan tentang penyebaran virus covid-19.

Dalam giat ini, kami mengucapkan terimakasih kepada pihak legislatif dan eksekutif yang turut peduli. Pembelajaran ini akan turut kita sosialisasikan kepada masyarakat kedepannya.

Setiap giat Relawan JB LIRA turun ke tengah-tengah masyarakat membangun silaturrahmi, juga akan mensosialisasikan pola hidup sehat dan memberikan semangat kepada sesama warga. Pentingnya vaksinasi bagi yang bisa di vaksin dan juga perlu menjaga imun tubuh kita meningkat sehingga mampu menjadi pertahanan melawan virus, ujar Rosmala. (sl07)


Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :