Momentum 1 Muharram 1443 H, Dusun Temor Lorong Desa Bluto Gelar Doa Bersama


Dibaca: 147 kali 
Selasa,10 Agustus 2021 - 20:43:49 WIB
Momentum 1 Muharram 1443 H, Dusun Temor Lorong Desa Bluto Gelar Doa Bersama
Sumenep (Jatim), Suaralira.com -- Dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1 Muharam 1443 Hijriah, masyarakat dusun Temor Lorong memeriahkan dengan kegiatan doa bersama.
 
Salah satunya dengan mengadakan Membaca ayat suci Al - Quran,surat yasin dan Dzikir bersama masyarakat yang dipusatkan di simpang empat dusun temor lorong bluto lao' desa Bluto Kecamatan Bluto Kab Sumenep, Selasa (10/08/2021) yang berlangsung Khidmat.
 
Puluhan masyarakat yang menghadiri acara doa bersama yang di kemas dengan "Rokatan" istilah warga setempat, di pusatkan di simpang empat dusun temor lorong desa bluto lao' terlihat begitu antusias. Pemandangan tersebut terlihat dengan menampakkan kebersamaannya dari berbagai elemen masyarakat yang hadir.
 
Kiai Hasin dalam sambutanya mengingatkan masyarakat dusun temor lorong pada khususnya untuk selalu mengintropeksi diri dan selalu Tafakkur dan memujat kepada allah SWT, karna hanya Allah yang mampu memberikan perlindungan kepada kita semua.
 
Selain itu, Ketua panitia Qurnadi menyampaikan, supaya kegiatan seperti ini tidak saja sebagai rutinitas dan seremonial semata, melainkan harus mengambil hikmah dari semuanya.
 
"Saya atas nama pribadi dan Ketua panitia penyelenggara mengucapkan selamat tahun baru Hijriah. Semoga tahun ini lebih baik dari tahun lalu. Di bulan Muharam ini, banyak sejarah penting agama Islam yang harus kita teladani dan kita ikuti bersama," kata Qurnadi.
 
Selain momentum hijrahnya Nabi Muhahmmad SAW bersama sahabat dan pengikutnya dari Mekah ke Madina. Di bulan Muharam juga terdapat amalan yang berlipat ganda seperti terdapatnya hari Asyura.
 
"Kedepan, mari kita jaga kekompakan kita. Bersama-sama menjaga dusun temor lorong kampung bluto lao' tetap kondusip aman tentram dan nyaman, dan di jauhkan dari hal yg tidak di inginkan bersama," ujar Qurnadi.
 
Qurnadi berharap, momentum seperti ini bisa dijadikan untuk meningkatkan hubungan silahturahmi masyarakat demi tercapainya kekompakan di Dusun Temor Lorong Pada Khususnya dan Desa Bluto Pada Umumnya. (Ion'5/sl)
 

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :