Temu Karya Guru Penggerak Angkatan I Resmi Ditutup Kadisdik Kota pekanbaru


Dibaca: 126 kali 
Jumat,17 September 2021 - 19:26:04 WIB
Temu Karya Guru Penggerak Angkatan I Resmi Ditutup Kadisdik Kota pekanbaru
Pekanbaru, Suaralira.com -- Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru DR.H.Ismardi Ilyas, M.Ag Hadir dan ikut menutup Temu Karya Guru Penggerak Angkatan I Kota Pekanbaru di Hotel Mutiara Merdeka Jumat, 17/09/2021.
 
Dalam Penutupan Temu Karya Guru Penggerak Angkatan I turut hadir Walikota Pekanbaru diwakili Asisten II El Syabrina, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau mewakili, Kemendikbud RI, Guru Guru Penggerak, Kepala Sekolah, dan tamu lainnya.
 
Temu Karya Guru Penggerak adalah penutupan dari Program Guru Penggerak. Ismardi menuturkan Guru Penggerak itu adalah guru yang dikadarkan oleh kementerian untuk menjadi guru yang bertugas mengembangkan pendidikan.
 
Mereka akan menjadi fasilitator akan motor motivator di dalam pembelajaran sehingga kalau selama ini belajar itu lebih dipusatkan kepada guru sekarang pembelajaran itu dipusatkan kepada murid. 
 
Jadi murid lebih bergerak karena digerakkan oleh motivator tadi. Guru memberikan ruang kepada murid seluas-luasnya dan sebesar besarnya bagaimana anak anak itu lebih kreatif, anak anak itu lebih berani, Anak anak demokratif untuk menciptakan suasana pembelajaran.  
 
Guru harus memahami kebutuhan anaknya apa yang diinginkan oleh anak atau penggerak. Lalu guru penggerak ini mesti menularkan apa apa yang sudah mereka lakukan itu kepada guru guru yang lain. Agar guru lain juga bisa bergerak.
 
Guru guru tidak boleh malas guru tetap membuat inovasinya untuk disesuaikan dengan perkembangan anak. Apa yang dibutuhkan anak itu, yang dijawab oleh guru guru penggerak dalam semua tingkatannya, TK, SD, SMP, dan SMA, yang berjumlah 84 orang " tutur Ismardi, kepada suaralira.com
 
El Syabrina Asisten III mewakili Walikota Pekanbaru, menuturkan
melihat semangat guru ini saya yakin dan percaya bahwa mereka mampu untuk mengaplikasikan ilmu yang sudah mereka peroleh. Ini harapan kami agar para guru mampu terus belajar 
 
Kemudian menggerakkan, kemudian juga belajar bergerak berbagi. Jadi kami berharap ini bisa diwujudkan dan kami dari Pemerintah Kota Pekanbaru tentu sangat mendukung melalui Kepala Dinas Pendidikan tentu akan mengfasilitasi kebutuhan kebutuhan sarana dan prasarana yang memang dibutuhkan untuk kemajuan pendidikan kita ini.
 
Temu Karya Guru Penggerak Angkatan I dimana Guru Penggerak  bagaimana menggerakkan murid - murid untuk dapat Memotivasi anak anak ini biar dia sendiri yang mengembangkan dirinya sendiri kita hanya memberikan motivasi, "ujar El Syabrina. (Jeff/sl)

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :