Walikota Tebingtinggi Hadiri Pembukaan Vaksinasi Massal


Dibaca: 85 kali 
Selasa,21 September 2021 - 09:12:06 WIB
Walikota Tebingtinggi Hadiri Pembukaan Vaksinasi Massal
Tebingtinggi (Sumut), SuaraLira.com -- Walikota Tebingtinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM hadiri pembukaan Kegiatan Vaksinasi massal yang di selenggarakan MUI Kota Tebingtinggi, Senin (20/9) bertempat di Gedung Islamic Center Masjid Agung Jl KL Yos Sudarso Kota Tebingtinggi.
 
Kegiatan Pembukaan vaksinasi massal juga dihadiri Kepala Pusat Krisis Kesehatan Kemenkes RI Dr dr H Eka Jusup Singka MSc, Ketua MUI Provinsi Sumatera Utara Dr H Maratua Simanjuntak MA, Ketua DPRD Kota Tebingtinggi Basyaruddin Nasution SH, Sekretaris MUI Kota Tebingtinggi DR H. Muhammad Hasbie Ashshddiqi MM MSi, Kakan Kemenag Kota Tebingtinggi Zul Sukri Mangandar Limbong SAg MM, Kabag Ren Polres Tebingtinggi Kompol Adji Makno, Ketua FKUB Kota Tebingtinggi Abu Hasyim Siregar SH, Kepala Bank Sumut Syariah Kota Tebingtinggi, Ketua Pengadilan Agama Kota Tebingtinggi, Mewakili Kajari Kota Tebingtinggi, Mewakili Ketua PN Tebingtinggi, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan masyarakat.
 
Pada kesempatan itu, Sekretaris MUI Kota Tebingtinggi DR H Muhammad Hasbie Ashshddiqi MM MSi, menyampaikan  permohonan maaf bahwasanya Ketua MUI Kota Tebingtinggi tidak dapat hadir, dikarenakan saat ini beliau sedang mengalami sakit dan  dirawat di salah satu rumah sakit yang ada di Kota Medan, dan juga mohon doanya untuk kesembuhan beliau, "ujarnya.
 
"Kegiatan vaksinasi merupakan kegiatan salah satu rutinitas MUI khususnya Sosial meskipun kegiatan ini tidak secara khusus, Kita juga mendengar untuk kesempatan dari Walikota Tebingtinggi yang mana MUI mendapatkan Alokasi Vaksin 5.000 dosis," Papar Hasbie.
 
Ia juga menyampaikan bahwa Kegiatan Vaksinasi yang dilaksanakan oleh Tim Vaskinator dari Dinas Kesehatan Pemko Tebingtinggi, berlangsung selama Dua hari di 11 titik, yaitu di 9 Puskesmas serta  Dinas Kesehatan dan Gedung Islamic Center.
 
Sambungnya, Bahwa masyarakat Kota Tebingtinggi yang mendaftar online melalaui Google crome sebanyak 2.000 orang, Ini menunjukkan bahwsanya MUI Kota Tebingtinggi tidak memandang 1 agama saja namun semua agama kita terima, "ujarnya.
 
Ketua MUI Provinsi Sumatera Utara Dr H Maratua Simanjuntak MA, dalam Sambutannya Mengucapkan terimakasih kepada Walikota Tebingtinggi dan MUI Kota Tebingtinggi yang sudah mengambil inisiatif melaksanakan Vaksinasi Covid-19 ini yang bertujuan untuk mencegah dan mengurangi Covid-19 di Kota Tebingtinggi. Jangan menganggap remeh Covid-19 ini mari patuhi Protokol Kesehatan yang sudah di anjurkan oleh Pemerintah, "ajaknya.
 
Ketua DPRD Kota Tebingtinggi Basyaruddin Nasution SH, mengatakan, Beruntung MUI Kota Tebingtinggi melaksanakan Vaksinasi, rasanya berbeda pelaksanaan Vaksinasi di tempat lain dengan Vaksinasi di MUI.
 
"Atas nama DPRD Kota Tebingtinggi kiranya diberikan vaksin yang lebih besar lagi karena ini mendapat dukungan dari masyarakat, Saya juga berterimakasih kepada MUI dan Walikota Tebingtinggi yang sudah melaksanakan Vaksinasi untuk masyarakat umum," Pungkasnya.
 
Kepala Pusat Krisis Kesehatan Kemenkes RI Dr dr H Eka Jusup Singka MSc, juga mengatakan, Program Vaksinasi ini adalah program penanggulangan Covid-19.
 
"Saya sebagai Kepala Pusat Krisis Kesehatan Kemenkes RI bermohon kepada MUI Kota Tebingtinggi lakukanlah vaksinasi kepada masyarakat yang bisa di vaksin," ucapnya singkat.
 
Sementara Walikota Tebingtinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM, Dalam Sambutannya mengatakan, MUI Kota Tebingtinggi sebelumnya merencanakan Dosis 1 dan Dosis 2 kepada masyarakat sebanyak 250 dosis 1 dan 250 dosis 2, namun atas Instruksi dari Presiden RI yang lalu bahwasanya jangan menahan dosis, lakukan dosis pertama maka kami habiskan langsung 500 dosis dengan di bagi di 11 titik lokasi vaksin, "papar Walikota.
 
"Kami meminta tolong apabila adanya kegiatan lain dari MUI Kota Tebingtinggi maupun MUI Provinsi kami bisa dapat membantu untuk kegiatan apa saja di bidang kesehatan kami siap.
 
Walikota juga Berterimakasih kepada Kepala Pusat Krisis Kesehatan Kemenkes RI dan MUI Kota Tebingtinggi atas bantuan Dosis Vaksin, dan Kepada masyarakat yang mengikuti vaksin, Walikota menyampaikan, bukan berarti kalau sudah di vaksin berarti sudah kebal namun kita wajib menjaga protokol kesehatan, ujarnya mengakhiri.
 
Kegiatan Vaksinasi berlangsung dengan pengamanan dari personil Polres Tebingtinggi dengan melakukan Pamtup dan Pambuk. (Gabe/sl) 
 

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :