Sekdes Tani Makmur Dobel Job, Kangkangi Perda Nomor 03 Tahun 2017 Pasal 17


Dibaca: 425 kali 
Senin,04 Oktober 2021 - 12:28:07 WIB
Sekdes Tani Makmur Dobel Job, Kangkangi Perda Nomor 03 Tahun 2017 Pasal 17 Fhoto : Camat Rengat Barat Hendri SSos, surat peringatan dan perda nomor 03 tahun 2017.
INHU (RIAU), Suaralira.com -- Camat rengat barat Hendri SSos telah menyurati Kepala Desa Tani Makmur dua kali pada tanggal 13 bulan Juli 2021 terkait Sekdes Desa Tani Makmur yang menjabat rangkap jabatan/ Dobel job, di mana yang bersangkutan bekerja sebagai karyawan tetap di perusahaan PT Inecda Plantation.
 
Terkait hal itu, Camat Rengat Barat, Hendri SSos mengingatkan jika jabatan Sekdes tidak boleh rangkap jabatan atau dobel job, Itu sudah jelas menyalahi aturan, "jelas Hendri Senin (4/10/2021) di kantor Camat Rengat Barat.
 
Camat menyampaikan pernah menerima dari Desa Tani Makmur yang berisi pengunduran diri Sekdes Anuwar dari pekerjaan di perusahaan yang selama ini bekerja, namun setelah Camat menghubungi HRD dan Humas PT Inecda, tidak ada surat tembusan ke perusahaan pengunduran diri Sekdes Anuwar, "jelasnya.
 
Ketua Badan Permusyawaratan Desa Tani Makmur Drs Herman saat di hubungi melalui handphone telah membuat surat kepada Kepala Desa mengenai Sekdes Anuwar agar mengambil keputusan memilih bekerja di perusahaan atau menjadi Sekdes. Waktu yang kami berikan sampai dengan hari Senin depan tanggal (11/10/2021) dia harus sudah mempunyai jawaban, "jelasnya.
 
Kepala Desa Tani Makmur Muhammad Sulistiyono belum dapat di hubungi melalui handphone dan WA hingga berita ini di terbitkan. 
 
Untuk sekedar mengetahui bahwa peraturan daerah yang telah di buat oleh Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu Riau yang di keluarkan oleh kepala bagian Hukum Inhu ini dalam perda nomor 3 tahun 2017 pada pasal 17 di sebutkan bahwa, bagi pegawai swasta, honorer, staf honor desa, LPM agar mengundurkan diri dari pekerjaan apa bila terpilih menjadi perangkat desa dari pekerjaannya semula. (Kusjul/sl)
 

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :