SDN 193 Kota Pekanbaru Terus Berbenah Untuk Menuju Adiwiyata Tingkat Nasional


Dibaca: 138 kali 
Kamis,14 Oktober 2021 - 18:47:07 WIB
SDN 193 Kota Pekanbaru Terus Berbenah Untuk Menuju Adiwiyata Tingkat Nasional
Pekanbaru, Suaralira.com -- Berbagai persiapan telah dilakukan setelah berhasil melewati seleksi sekolah Adiwiyata Tingkat Provinsi Riau dengan nilai
82,89. kini Sekolah Dasar Negeri (SDN) 193 Kota Pekanbaru siap untuk menuju sekolah Adiwiyata Tingkat Nasional.
 
Hj.Hermaneli, S.Pd baru menjabat Kepala Sekolah SD Negeri 193 dimana sebagai penerus Lisstri Murni tentu siap melanjutkan program menuju Adiwiyata Nasional.
 
Saat ini kami sedang bahu membahu bersama guru, Komite dan orang tua murid dalam rangka mempersiapkan menuju Adiwiyata Nasional dengan tetap mempertahankan brending sekolah, "Berseri" yaitu Bersih, Sehat, Rindang. 
 
Karena program sekolah Adiwiyata ini bukan sekedar menjadikan lingkungan sekolah menjadi bersih, sehat dan rindang saja,
tetapi bagaimana berusaha memberikan pemahaman terhadap siswa dan masyarakat tentang penting nya menjaga kelestarian lingkungan hidup sehingga menjadi karakter dan kebiasaan sebagai upaya pembelajaran tentang ketahanan pangan,” kata Kepala Sekolah SDN 193 Hj.Hermaneli, S.Pd Kamis (14/10/2021) dijumpai awak media suaralira.com.
 
Hermaneli menambahkan, dengan semangat yang tinggi ditambah dengan kekompakan dan tanggung jawab semua pihak, mulai dari tenaga pendidik maupun tenaga kependidikan serta peran seluruh wali murid. Telah membawa sekolah ini, lolos dalam Penilaian Sekolah Adiwiyata Tingkat Provinsi Riau.
 
“Saya sangat mengapresiasi semangat dan kekompakan dari seluruh komponen warga Sekolah yang ada di SDN 193 ini. Seluruh guru sangat bertanggung jawab dan komitmen dengan jadwal kegiatan yang sudah di rumuskan bersama sebelumnya maupun sekarang dan kedepannya. 
 
Para guru tetap semangat meskipun jadwal pembelajaran saat ini masih Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Level Dua secara ketat sesuai protokol kesehatan (Prokes) dari Pemerintah Kota (Dinas Pendidikan) karena wabah Covid-19”, terangnya.
 
Lebih dalam ia mengatakan, bahwa Program Sekolah Adiwiyata merupakan Program dari Kementerian Lingkungan Hidup. Dimana semua warga Sekolah diharapkan bisa menjaga kelestarian alam dan lingkungan serta berbudaya. Maka dengan terus mengedukasi Warga Sekolah dan memotivasi agar tumbuh partisifasi dari warga Sekolah dan mendorong Program ini agar bisa berkelanjutan.
 
“Prinsip utama dari Sekolah Adiwiyata adalah terciptanya Sekolah yang ramah lingkungan. Dimana seluruh warga Sekolah tumbuh kesadaran diri untuk menjaga dan melestarikan lingkungan, agar ekosistem alam bisa seimbang dan terjaga. 
 
Sehingga akhirnya seluruh warga Sekolah bisa merasakan suasana Sekolah yang aman, nyaman dan kondusif serta layak sebagai tempat untuk menimba ilmu”, pungkasnya. (Jeff/sl)

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :