Pemkab Sergai-BINDA Sumut Jalin Sinergitas Laksanakan Vaksinasi Pelajar


Dibaca: 757 kali 
Kamis,14 Oktober 2021 - 12:23:25 WIB
Pemkab Sergai-BINDA Sumut Jalin Sinergitas Laksanakan Vaksinasi Pelajar
Sergai, SuaraLira.com -- Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H Darma Wijaya bersama dengan Kepala Badan Intelijen Daerah Sumatera Utara (Kabinda Sumut) Brigjend TNI Asep Jauhari Puja Laksana meninjau langsung kegiatan vaksinasi yang menyasar ribuan pelajar bertempat di SMA Negeri 1 Sei Rampah, Kamis (14/10/2021).
 
Dalam keterangannya, Bupati Darma Wijaya  menyampaikan terima kasih atas jalinan sinergitas BINDA Sumut dengan Pemkab Sergai dalam proses percepatan penanganan pandemi.
 
Bupati menerangkan, ada 504.071 dosis vaksin yang akan didistribusikan kepada masyarakat. Saat ini, sebutnya, ada 40% warga yang sudah menjalani suntik vaksinasi pertama. Dia menargetkan, 75% warga Sergai sudah divaksin pada Desember nanti.
 
“Sekarang Sergai sudah masuk dalam PPKM Level 2. Bahkan dalam asesmen situasi yang dirilis oleh Kementerian Kesehatan, Sergai sudah ada dalam level 1. Ini tentu membuktikan besarnya usaha yang dilakukan seluruh pihak terkait untuk memulihkan situasi dari ancaman pandemi,” terangnya.
 
Namun, Bupati mengingatkan dengan semua hasil positif tersebut bukan berarti pandemi usai. Sehingga, dirinya mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan aturan yang berlaku.
 
“Jalankan 5M dalam aktivitas kita sehari-hari. Bahkan bagi masyarakat yang divaksin pun, prokes jangan sampai kendor. Usaha untuk menciptakan kondisi aman dan nyaman di tengah masyarakat dari ancaman pandemi memang berat, namun lebih berat lagi untuk mempertahankannya. Maka dari itu, mari bersama-sama kita saling menjaga,” tegasnya.
 
Dalam momen yang sama, Kabinda Sumut Brigjen Asep Jauhari Puja Laksana menyampaikan kalau proses vaksinasi pada hari ini punya dua tujuan utama yaitu untuk mendukung terlaksananya Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang sudah digelar di Sergai sejak pertengahan September lalu dan sekaligus sebagai usaha untuk mewujudkan kekebalan komunal (herd immunity), terkhusus di kalangan pelajar.
 
Ia merinci, pada kesempatan ini Kabinda menyiapkan 4.000 vial vaksin yang ditargetkan untuk pelajar tingkat SMA/SMK se-Sergai. Asep Jauhari juga menyebut, pelaksanaan vaksinasi di Sergai berjalan lancar berkat kekompakan lintas lini yang tercipta antara BINDA, Pemkab Sergai, TNI-Polri, dan pihak terkait lain.
 
“Tidak hanya di Sergai, kami juga menggelar vaksinasi di Kabupaten Deli Serdang dengan target 6.000 vaksin untuk pelajar dan masyarakat. Kami juga akan terus gencar menjalankan program vaksinasi terhadap para pelajar yang ada di sekitaran Kota Medan, seperti Binjai, Langkat, Deli Serdang dan tentunya Sergai,” terangnya.
 
Respons positif disampaikan oleh para pelajar atas terlaksananya vaksinasi ini, salah satunya dari Virnanda Agustina.
 
Siswi yang sudah mendapat vaksin kedua ini mengaku, vaksinasi memberikan rasa aman bagi dirinya dan pelajar lain dalam menyambut PTM. 
 
“Saya tidak takut divaksin karena saya tahu vaksinasi ini penting untuk mendukung dilaksanakannya belajar tatap muka,” ucapnya.
 
Vaksinasi kali ini dilaksanakan dengan peserta yang berasal dari SMA Negeri 1 Sei Rampah, SMK Negeri 1 Sei Rampah dan SMK Negeri 2 Sei Rampah.
 
Hadir juga dalam kegiatan ini Sekdakab Sergai HM Faisal Hasrimy AP MAP, dan Kadis Pendidikan Sergai Suwanto Nasution SPd MM. (Darman S/sl)
 

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :