Rezita Tinjau Banjir Sekaligus Serahkan Bantuan Korban Banjir di Setako Raya


Dibaca: 268 kali 
Senin,08 November 2021 - 21:55:40 WIB
Rezita Tinjau Banjir Sekaligus Serahkan Bantuan Korban Banjir di Setako Raya
INHU (RIAU), suaralira.com - Banjir landa Kabupaten Indragiri Hulu, akibat hujan tak kunjung berhenti beberapa hari lalu. Akhirnya, Bupati Indragiri Hulu (Inhu), Rezita Meylani Yopi bersama beberapa OPD di lingkungan Pemkab Inhu mengunjungi Desa Setako Raya, Kecamatan Peranap yang dilanda banjir.
 
Kunjungan Bupati Inhu langsung kelapangan tidak hanya untuk meninjau akan tetapi langsung menyerahkan bantuan kepada warga yang terdampak bencana banjir, Minggu (7/11/2021) di posko kesehatan bencana banjir, UPTD Puskesmas Peranap, Desa Setako Raya.
 
Berlokasi di posko, rombongan bupati disambut oleh Camat Peranap, Ferisman Ahmadiyah, Kepala Desa (Kades) Setako Raya Asnan dan unsur Forkopimcam Peranap.
 
Kedatangan Bupati Inhu Rezita Meylani tentunya ditunggu oleh masyarakat untuk menerima bantu, Rezita Meylani yopi yang langsung memberi bantuan kepada masyarakat pada kesempatan tersebut juga mengatakan Penyerahan bantuan ini adalah bentuk kepedulian dan pendekatan Pemkab Inhu kepada masyarakat. 
 
Rezita berharap bantuan yang diterima oleh lebih kurang 150 kepala keluarga yang terdampak banjir ini, bisa bermanfaat dan menjadi berkah.
 
Kunjungan langsung di Kecamatan Peranap Rezita mengatakan saat ini mulai memasuki musim penghujan yang mengakibatkan meluapnya air sungai Indragiri,belum lagi yang biasanya dengan ditambah lagi kiriman air dari kabupaten dan provinsi tetangga yang dilalui oleh sungai Indragiri sehingga di Inhu menguap. 
 
Kondisi ini tentunya kepada masyarakat pada dataran rendah, Rezita mengimbau agar masyarakat yang tinggal di sekitar dataran rendah dan daerah aliran sungai untuk selalu waspada dengan luapan air yang tidak bisa diprediksi dan waspada terhadap penyakit yang timbul paska banjir yang melanda. 
 
Selain melakukan kunjungan dan meninjau dan menyerahkan bantuan,Rezita Meylani juga meninjau dengan dilaksanakan juga vaksinasi untuk warga Desa Setako Raya yang masyarakatnya belum di Vaksin. 
 
Rezita mengatakan dari sisi penambahan kasus, Kabupaten Inhu berada pada PPKM level 1. Namun ada peraturan baru dalam Inmendagri yang menyatakan suatu daerah bisa berada di level 1 PPKM, jika masyarakat yang sudah divaksin mencapai 40%.
 
Banjir yang melanda didaerah Peranap dan setaki raya juga dihadiri oleh Kepala Cabang BRK Air Molek Beni Saputra yang sekaligus turut memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak bencana banjir di Setako Raya tentunya ini juga jadi perhatian bagi kalangan atau perusahaan lainya. (adv/pras/sl)

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :