Bupati Meranti Bersilaturahmi Dengan Buruh Gerobak Pasir


Dibaca: 760 kali 
Minggu,28 November 2021 - 17:47:35 WIB
Bupati Meranti Bersilaturahmi Dengan Buruh Gerobak Pasir
Meranti, Suaralira.com -- H Muhammad Adil SH bersilaturahmi dengan Buruh grobak pasir, acara di laksanakan di Pendopo samping Ruang sidang DPRD, Minggu (28/11/2021). 
 
Acara diawali dengan serapan pagi dan ngopi sama Bupati H Muhammad Adil SH di dampingi Sekretaris Daerah Dr Kamsol dan kepala-Kepala OPD. 
 
sebelum memulai Diskusi dengan Buruh Gerobak Pasir, Bupati HM Adil SH, memperkenalkan pejabat-pejabat meranti yang mendampingi beliau. 
 
Beliau juga menjelaskan terkait dengan program pemerintah daerah, seperti beasiswa, berobat gratis UMKM, dan pelayan administrasi 1 hari siap (KTP/KK/akta kelahiran/akta kematian). 
 
Dalam perbincangan Bupati, dengan buruh Gerobak, tampak hangat dan penuh semangat, para buruh juga mengelukan pendapatan mereka menurun dan ingin ada usaha lain berkaitan dengan pertanian dan UMKM untuk menambah penghasilan mereka. 
 
Mendengar keinginan para buruh yang ingin meningkatkan pendapatan mereka di bidang pertanian Bupati HM Adil SH menawarkan pemakaian lahan untuk bercocok taman dan siap membantu bibit dan peralatan, Bupati meminta mereka membuat kelompok dan namanya diberikan kepada Dinas pertanian. 
 
Terkait dengan UMKM , para buruh yang membutuhkan permodelan dapat mengajukan pinjaman ke  Bank Riau kepri dengan Bunga 0 ℅ (tanpa bunga).
 
Bupati berharap dengan kemudahan yang diberikan dapat meningkatkan pendapatan penghasilan para buruh. Akhir acara, Bupati memberikan bantuan kepada berupa beras kepada para Buruh Gerobak pasir. (Sang/sl) 
 

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :