Jelang Perayaan Nataru, Polres Siak Gelar Rapat Bersama Pengurus Gereja Sekabupaten Siak


Dibaca: 293 kali 
Rabu,22 Desember 2021 - 21:17:31 WIB
Jelang Perayaan Nataru, Polres Siak Gelar Rapat Bersama Pengurus Gereja Sekabupaten Siak
SIAK, Suaralira.com -- Polres Siak, Bersama Pengurus Gereja mengikuti rapat Eksternal Ops Lilin Lancang Kuning dalam Pengamanan Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru) di Gedung Endra Darma Laksanan di mako Polres Siak. Rabu, (22/12/2021).
 
Kegiatan Rapat dipimpin oleh Kabag Ops Polres Siak AKP Rahmat H, dan dihadiri Kodim, Dishub dan Satpol PP atau yang mewakili serta Pejabat Utama Polres Siak dan undangan perwakilan dari masing - masing Gereja di seluruh Kecamatan Se Kababupaten Siak. 
 
Adapun sambutan dari Kapolres Siak melalui Kabag Ops Polres Siak AKP Rahmat H mengatakan, dalam rangka pengamanan Natal tahun 2021 dan tahun baru 2022, Polres Siak telah menyiapkan Pos keamanan dan Pos Pelayanan dibebarapa tempat, semua unsur bisa bergabung dan berpartisipasi untuk  bersama- sama menjaga perayaan Nataru.
 
"Untuk menjaga keamanan Gereja Polres Siak bersama Polsek setempat akan menempatkan Personil Kepolisian di beberapa wilayah Gereja dan berpatroli sekala besar bersama -sama dengan istansi terkait," ujarnya.
 
Selain itu kata dia, dalam pengamanan Nataru nanti mengharapkan masing masing Gereja memberdayakan pemuda Gereja untuk berkolaborasi dan berkoordinasi dengan Personil Polri dan TNI yang telah ditugaskan untuk wilayah tersebut. 
 
"Dalam perayaan Nataru, kita harus tetap waspada untuk pandemi Covid-19 ini, Polres Siak Polri dan TNI bersama Pemerintah Kabupaten Siak akan selalu bekerja sama untuk menjaga agar tidak ada penaikan lagi level Covid 19 di Kabupaten Siak dan perayaan Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru 2022 dapat berjalan aman dan kondusif seperti tahun-tahun sebelumnya." Pungkasnya.
 
Sementara itu, Kapolsek Kerinci Kana AKP Muhammad Reza menyapaikan, Jelang perayaan Natal dan tahun baru Kepolisian Sektor (Polsek) Kerinci Kanan akan menyampaikan himbauan kamtibmas terkait antisipasi tindakan-tindakan kriminal menjelang Nataru nantinya.
 
Dia menjelaskan, metode sosialisasi dilakukan secara langsung mendatangi tempat warga yang sedang berkumpul untuk diberi himbauan kamtibmas sekaligus sosialisasi protokol kesehatan untuk tetap memakai maskar jaga jarak  karena masih dalam suasana pandemi covid-19.
 
"Kita menghimbau saat Natal dan tahun baru nanti nya  warga untuk tidak merayakan secara berlebihan seperti penggunaan petasan, mengkonsumsi minuman keras, melakukan konvoi, ugal-ugalan dalam berkendaraan dengan menggunakan kanalpot racing yang dapat mengganggu kenyamanan dan ketertiban umum. Ini dilakukan agar natal dan tahun baru nanti nya tetap aman Kondusif." Sebutnya. (sl) 
 

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :