Jumlah Kejahatan Menurun Ditahun 2021, Kapolres Siak Ucapkan Terimakasih Kepada Semua Pihak


Dibaca: 368 kali 
Kamis,30 Desember 2021 - 19:39:27 WIB
Jumlah Kejahatan Menurun Ditahun 2021, Kapolres Siak Ucapkan Terimakasih Kepada Semua Pihak
SIAK, Suaralira.com -- Kapolres Siak AKBP Gunar Rahadiyanto SIK MH pimpin kegiatan Konferensi Pers Akhir tahun 2021 Polres Siak, Kamis (30/12/2021).
 
Bertempat di gedung serbaguna Endra Dharmalaksana Polres Siak Kapolres Siak memaparkan seluruh kegaiatan dan pencapaian Polres Siak selama 1 tahun. 
 
AKBP Gunar mengatakan bahwa diadakan nya kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pertanggung jawaban Polres Siak pada negara dengan  menyampaikan kepada masyarakat atas kinerja dan capaian yang telah dilaksanakan selama tahun 2021. 
 
"Jumlah kejahatan selama 2021 mengalami penurunan dari tahun 2020 sebanyak 20 % dari 478 kasus menjadi 382 kasus, tren penyelesaian perkara mengalami kenaikan jumlah persentase sebnayak 9 % penyelesaian perkara nya,Ini menunjukan bahwa Polres Siak semaksimal mungkin melakukan  penegakan hukum dan melaksanakan tugas," terang AKBP Gunar. 
 
Lanjut dijelaskan untuk kejahatan yang menjadi atensi seperti salah satu nya narkoba juga mengalami penurunan baik dari jumlah kasus, jumlah tersangka maupun barang bukti nya, ditahun 2020 ada 143 kasus sedangkan di 2021 137 kasus, Ini dikarenakan masiv nya kegiatan yang dilakukan seperti penegakan hukum dan pencegahan melalui himbauan himbauan oleh Polres Siak. 
 
"Untuk Kanseltibcar Lantas Jumlah laka lantas di tahun 2021 meningkat dikerenakan salah satunya perkembangan pembangunan di Kabupaten Siak salah satu nya kecelakaan di jalan Tol, Jumlah pelanggaran lalu lintas meningkat dikarenakan kita lebih mengedepankan teguran dari pada penegakan hukum terlihat dari jumlah tilang menurun dan jumlah teguran yang mengalami kenaikan." Lanjut AKBP Gunar.
 
AKBP Gunar juga menerangkan untuk Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), secara keseluruhan Karhutla menurun drastis baik dari kasus maupun jumlah lahan yang terbakar , ini membuktikan bahwa upaya upaya yang dilakukan  Polres Siak bersama unsur terkait berjalan dengan baik. 
 
Beberapa insan pers yang hadir diberi kesempatan untuk bertanya sebelum acara berakhir.
 
"Kami ucapkan terimakasih kepada pihak yang telah mendukung tugas Polri khusus nya Polres Siak, kita sama sama berharap di tahun depan kerjasama anatara Polres Siak dan media semakin baik, media memberikan edukasi melalui pemberitaan nya, tidak memuat berita yang tidak benar dan dapat memprofokasi, tolong ingatkan kami untuk menjadi lebih baik lagi demi menciptakan keamanan dan ketertiban di masyarakat serta meningkatkan kwalitas pelayanan tentunya lebih baik dari sebelum nya," tutup Kapolres Siak. (sl) 
 
 

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :