Undang Seluruh Wali Murid, Pihak SD N 03 Minas Gelar Sosialisasi Vaksinasi Untuk Peserta Didik


Dibaca: 266 kali 
Rabu,12 Januari 2022 - 11:50:57 WIB
Undang Seluruh Wali Murid, Pihak SD N 03 Minas Gelar Sosialisasi Vaksinasi Untuk Peserta Didik
SIAK, Suaralira.com -- Dalam rangka mensukseskan program pemerintah dalam percepatan vaksinasi Covid-19 khususnya dikalangan pelajar, pihak Sekolah Dasar (SD) Negeri 03 Minas Barat, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau, mengundang seluruh wali murid yang ada di sekolah itu untuk melakukan sosialisasi pentingnya vaksinasi diberikan kepada peserta didik, Rabu pagi (12/01/2022).
 
"Hari ini kami melaksanakan sosialisasi vaksinasi Covid-19 terhadap wali murid yang diadakan secara bertahap, yakni kelas 4, 5 dan 6 kita Sosialisasikan dengan jadwal berbeda, hal ini dilakukan tentunya untuk tetap dapat mematuhi dan menerapkan Prokes Covid-19," ujar Erlisda SPd Kepala SD N 03 Minas kepada Wartawan media ini.
 
Erlisda mengatakan, dengan adanya sosialisasi tersebut para orang tua murid, mereka dapat menyadari manfaat dari vaksinasi Covid-19 tersebut.
 
"Sebab awalnya kita minta data murid yang mau divaksin dan tidak mau, jadi didalam data itu ada sebagian kecil wali murid yang tidak mengizinkan anaknya untuk divaksinasi. Namun, setelah diadakan sosialisasi ini yang sebelumnya mereka tidak mau, akhirnya mereka mengerti manfaat dari vaksinasi dan mengizinkan anaknya untuk divaksinasi," katanya.
 
Vaksinasi ini sendiri lanjut Erlisda, akan diadakan kalau tidak ada halangan pada hari Sabtu atau Senin mendatang, yang akan diikuti oleh seluruh siswa siswi dari kelas 1 hingga kelas 6 yang ada di Sekolah tersebut.
 
"Seluruh anak didik kita jumlahnya 417 orang anak, mereka semua Insya Allah akan divaksinasi, untuk metode vaksinasinya sendiri nantinya tergantung pihak Puskesmas, dan untuk vaksinasi ini tidak hanya dikhususkan bagi peserta didik saja, namun juga dibuka untuk umum misal ada wali murid yang belum melakukan vaksinasi maka mereka dipersilahkan untuk ikut vaksinasi di sekolah ini," jelasnya.
 
Namun demikian lanjut dia, untuk anak-anak yang memiliki penyakit bawaan maka tidak diwajibkan untuk melakukan vaksinasi tersebut. 
 
"Untuk anak yang memiliki riwayat sakit berat, tentunya mereka tidak diperbolehkan untuk divaksinasi," pungkasnya. (Darbi/sl) 
 

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :