Peringati Hari Sejuta Pohon, Anak-anak OSIS SMA Negeri 1 Minas Lakukan Penanaman Pohon


Dibaca: 382 kali 
Rabu,12 Januari 2022 - 11:52:30 WIB
Peringati Hari Sejuta Pohon, Anak-anak OSIS SMA Negeri 1 Minas Lakukan Penanaman Pohon
SIAK, Suaralira.com -- Dalam rangka memperingati hari sejuta pohon yang jatuh pada tanggal 10 Januari 2022 kemarin, anak-anak Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMA Negeri 1 Minas, Kabupaten Siak, Riau, melakukan penanaman pohon, Rabu (12/01/2022).
 
"Penanaman pohon ini merupakan salah satu program sederhana kami, dan juga merupakan program awal semester kami juga. Dan ini dilakukan untuk memperingati hari sejuta pohon yang yang diperingati pada tanggal 10 Januari 2022," kata Aditya Ketua OSIS SMA N 1 Minas.
 
Untuk pohon yang ditanam oleh pihaknya hari ini lanjut Aditya, semua berjumlah kurang lebih sebanyak 25 pohon dan terdiri dari berabagi jenis pohon.
 
"Kegiatan ini kita lakukan khususnya bagi anak-anak perwakilan OSIS yang ada di sekolah ini," katanya.
 
Sementara itu Emilia Sesmita Spd selaku Wakil Kepala Sekolah Bid Kesiswaan di SMA N 1 Minas ia mengatakan.
 
"Sebelum semester satu kemarin, saya sudah mengingatkan kepada anak-anak OSIS agar membuat program-program yang akan kita capai pada semester II nanti, sehingga pada semester II nantinya kita akan mendapatkan kegiatan apa yang kita inginkan, setelah itu dapat terprogram dan tersusun," katanya.
 
Untuk tahun 2022 ini lanjut Emilia, baru perdana anak-anak OSIS periode 2020-2021 mereka melakukan program penanaman pohon tersebut, akan tetapi pada tahun-tahun sebelumnya pihaknya sudah sering melakukan penanaman pohon seperti ini.
 
"Yakni kita dapatkan bibit pohon dari sejumlah perusahaan dan pihak kehutanan Minas Tahura. Adapun untuk pohon yang ditanam hari ini mereka dapatkan dari pribadi mereka masing-masing selaku anak-anak OSIS, setelah ini sukses nantinya mereka juga akan merangkul kawan-kawan mereka yang lain agar bisa membawa bibit pohon yang ada dipekarangan rumah mereka masing-masing, disini kita tidak memberikan target harus membawa pohon tertentu, yang terpenting dalam hal ini mereka mau menyumbangkan bibit pohon yang kedepan gunanya untuk mereka sendiri juga," pungkasnya. (Darbi/sl) 
 

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :