Kodim 0302/Inhu Bantu Pemerintah Percepat Vaksinasi Anak Usia 06-11 Tahun


Dibaca: 292 kali 
Kamis,13 Januari 2022 - 12:37:10 WIB
Kodim 0302/Inhu Bantu Pemerintah Percepat Vaksinasi Anak Usia 06-11 Tahun
RENGAT, Suaralira.com -- Untuk mendukung percepatan vaksinasi Covid-19  anak usia 6-11 Tahun yang dicanangkan pemerintah, Kodim 0302/Inhu merespon dengan program Serbuan Vaksinasi dengan cara jemput bola bertempat di SDN 018 Kota Rengat Kelurahan Sekip Hulu, Kecamatan Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu, Kamis (13/01/3022).
 
Komandan Kodim 0302/Inhu letkol Czi Eko Supri Setiawan Sos MHan mengungkapkan, Vaksinasi anak usia 6-11 Tahun ini menjadi langkah strategis untuk membantu pemerintah dalam rangka percepatan penanggulangan pandemi Covid 19, kali ini kita laksanakan vaksinasi di SDN 018 Kota Rengat Kabupaten Indragiri Hulu.
 
Pada setiap pelaksanaan kegiatan Vaksinasi usia 6-11 tahun, agar tetap menyampaikan himbauan kepada warga dan para orang tua yang mendampingi anaknya  untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker pada saat melakukan aktivitas di luar rumah, agar Covid-19 bisa dengan cepat diputus mata rantai penyebarannya, dengan dilaksanakannya vaksinasi usia 6-11 tahun ini akan dapat meminimalisir penularan covid -19, baik ditingkat Sekolah Dasar maupun dilingkungan masyarakat, "ungkap Dandim.
 
Para siswa dan orang tua menyambut dengan senang dan secara sukarela tanpa paksaan mendaftarkan anaknya mengikuti vaksinasi, karena sebagian besar sudah berharap adanya pembelajaran tatap muka secara normal, "ujar beliau.
 
Pelaksanaan Vaksinasi ini menggunakan vaksin merek Sinovac untuk dosis satu ini menyasar kepada 100  anak, di wilayah Kecamatan Rengat. Vaksin Sinovac ini merupakan jenis Vaksin yang sudah lolos dan ditetapkan sebagai vaksin yang aman bagi anak-anak usia 6-11 tahun.
 
Seperti yang telah disampaikan Kemenkes bahwa Vaksin Sinovac ini sudah diuji dan melewati uji untuk anak usia 6 sampai 11 tahun.
 
Pada vaksinasi ini, petugas langsung datang ke sekolah-sekolah. Selain vaksinasi, TNI juga memberikan edukasi dan semangat pada siswa tentang  hidup sehat, menerapkan prokes dan pentingnya agar mendapatkan vaksinasi Covid-19. (Pras/sl)
 

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :