Kodim 0301/Pekanbaru Sebagai Penyelenggara Upacara 17 -an


Dibaca: 747 kali 
Senin,17 Januari 2022 - 11:22:40 WIB
Kodim 0301/Pekanbaru Sebagai Penyelenggara Upacara 17 -an
Pekanbaru (Riau), Suaralira.com -- Kodim 0301/Pekanbaru Menyelenggarakan Upacara Pengibaran Bendera Bulanan 17 -an. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Personel TNI dan PNS di Jajaran Korem 031/WB bertempat di lapangan Asrama Pancasila Jalan Dr Soetomo kota Pekanbaru. Senin, (17/1/2022).
 
Kegiatan Upacara Bendera bulanan pada awal tahun 2022 merupakan Upacara Bendera Pertama yang dilaksanakan semenjak Pandemi Covid-19.
 
Bertindak selaku inspektur Upacara Kasrem 031/WB Kolonel Inf Habzen Sianturi SIP MM,  Komandan Upacara Danramil 02/Kota Mayor Arm Luud guntono dan selaku Perwira Upacara Wadanramil 02/Kota Kapten Arm Febrizal, pembaca Pembukaan UUD 1945 oleh Serma Misbahudin pengucap Sapta Marga Sertu Parjo serta pembaca Sapta Prasetya Korpri PNS Anton FA.
 
Pada upacara tersebut, Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman SE MM, dalam amanatnya yang dibacakan Inspektur upacara Kolonel Inf Habzen Sianturi SIP MM menyampaikan, Sebagai insan hamba Tuhan yang beriman dan bertakwa, marilah kita senantiasa memanjatkan puji syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena atas limpahan rahmat dan karunia-Nya, kita dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab pengabdian kita kepada masyarakat, bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
 
Pada kesempatan ini pula, selaku Kepala Staf Angkatan Darat, saya mengucapkan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang setinggi-tinginya atas kerja keras dan dedikasi yang ditunjukkan oleh seluruh prajurit dan PNS Angkatan Darat, karena sepanjang tahun 2021 yang lalu, berbagai tugas yang diamanatkan oleh negara, telah dapat kita laksanakan dengan baik.
 
Berbagai tugas seperti pengamanan perbatasan, penanggulangan bencana alam, termasuk penanganan pandemi Covid-19, tugas - tugas perbantuan lainnya, telah menjadi bukti nyata pengabdian kita kepada bangsa
dan negara.
 
Pencapaian ini tentu harus dapat kita pertahankan dan tingkatkan di tahun ini, karena berbagai agenda yang bersifat nasional maupun internasional juga menuntut kesiapan TNI AD di tahun 2022 ini.
 
Untuk menyambut tugas mulia tersebut, maka kesiapan operasional harus terus dipelihara. Disamping itu, program peningkatan profesionalisme prajurit TNI AD harus menjadi prioritas dalam tahun anggaran 2022.
 
Meski banyak prestasi yang berhasil ditorehkan TNI AD pada tahun lalu, namun demikian masih terdapat berbagai kekurangan yang harus segera diperbaiki. Salah satunya adalah masih adanya berbagai pelanggaran yang dilakukan oleh prajurit maupun PNS
TNI AD. Hal ini harus menjadi koreksi kita bersama, agar tidak terjadi kembali di masa mendatang.
 
Sebelum mengakhiri amanat ini, saya akan sampaikan beberapa penekanan sebagai pedoman bagi kita semua : 
 
Pertama, Terus tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai pelaksanaan tugas maupun dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.
 
Kedua, Implementasikan Sapta marga, Sumpah Prajurit, dan 8 Wajib TNI dimanapun bertugas dan berada.
 
Ketiga, TNI AD harus hadir di tengah-tengah kesulitan masyarakat apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi.
 
Keempat, Lakukan tindakan-tindakan yang berdampak terhadap kesejahteraan rakyat, agar mampu menumbuhkan kecintaan dan kasih sayang rakyat kepada TNI AD.
 
Kelima, Kepada seluruh Dansat, jadilah pemimpin yang hebat, karena pemimpin yang hebat pasti dicintai anak buahnya, akan tetapi lebih hebat lagi bila seorang pemimpin juga mencintai anak buahnya.
 
Keenam, Mantapkan soliditas dan sinergitas internal TNI dengan komponen bangsa lainnya dalam pengabdian kepada bangsa dan negara.
 
Ketujuh, Ingat !!! "Sekecil apapun ke baikan yang kamu lakukan, akan menjadi riak-riak yang tidak berujung, Namun sebaliknya, sekecil apapun keburukan yang kamu lakukan akan menjadi awal bagi keburukan-keburukan berikutnya. Jadi teruslah berbuat kebaikan dimanapun berada."
 
Demikian amanat saya, Selamat menjalankan tugas di tahun 2022, semoga Tuhan Yang Maha Kuasa, senantiasa memberikan petunjuk dan bimbingan-Nya kepada kita dalam melanjutkan pengabdian kepada TNI Angkatan Darat, Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sangat kita cintai.
 
Turut Hadir Dalam Upacara Bendera 17 an Para Kasi Kasrem 031/WB, Dandim 0301/Pekanbaru Letkol Inf Nur Rohman Zein SE MM Dan/Ka Satdisjan Rem 031/WB, Personil dan PNS jajaran Korem 031/WB. (Pendim0301/zha/sl)

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :