Antisipasi Penyakit Tidak Menular Bagi Prajurit dan Persit, Kodim Inhu Gelar Posbindu


Dibaca: 280 kali 
Senin,17 Januari 2022 - 12:55:56 WIB
Antisipasi Penyakit Tidak Menular Bagi Prajurit dan Persit, Kodim Inhu Gelar Posbindu
RENGAT, Suaralira.com – Kodim 0302/Inhu menggelar pelayanan Pos pembinaan terpadu Penyakit Tidak Menular (PTM) bertempat di Posbindu Jl Melur Kelurahan Sekip Hulu, Kecamatan Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu, Senin (17/01/2022).
 
Kegiatan ini merupakan program rutin tiap bulan, untuk mengantisipasi perkembangan kesehatan Prajurit dan Persit Kodim 0302/Inhu.
 
Ketua Persit KCK Cabang LI Dim 0302/Inhu  Ny Hesty Eko Supri mengatakan, Pos Binaan Terpadu (POSBINDU) adalah kegiatan monitoring dan deteksi dini faktor resiko penyakit tidak menular terintegrasi kepada para prajurit beserta keluarga, serta gangguan akibat kecelakaan yang dikelola oleh masyarakat melalui pembinaan terpadu.
 
Dalam kegiatan Posbindu ini, bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Indragiri Hulu serta Pengurus Persit KCK cabang LI Dim 0302/ Inhu.
 
Pemeriksaa meliputi Registrasi pemberian nomor kode/urut yang sama serta pencatatan ulang hasil pengisian KMS FR-PTM ke Buku pencatatan oleh kader, Wawancara oleh kader. Pengukuran TB, BB, IMT, Lingkar Perut, Analisa Lemak Tubuh, Pemeriksaan Tekanan Darah, Gula Darah, Kolesterol total dan trigliserida, APE, IVA dan lain lain, Identifikasi faktor risiko PTM, Konseling/Edukasi, serta tindak lanjut lainnya.
 
“Diharapkan dalam kegiatan pengecekan kesehatan, personel maupun anggota Persit bisa mengikutinya semua, agar pengecekan perkembangan kesehatan personel maupun anggota Persit KCK Kodim 0302/Inhu dapat tetap terjaga dan terpantau”, ungkap Ny Hesty Eko Supri. (pras/sl)
 

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :