Kapolres Kuansing Mengikuti Kegiatan Launching Penyuntikan Vaksinasi Covid-19, Untuk Anak Usia 6-11 Tahun dan Vaksinasi Booster


Dibaca: 275 kali 
Senin,17 Januari 2022 - 15:18:37 WIB
Kapolres Kuansing Mengikuti Kegiatan Launching Penyuntikan Vaksinasi Covid-19, Untuk Anak Usia 6-11 Tahun dan Vaksinasi Booster
KUANTAN SINGINGI, Suaralira.com -- Bertempat di SD Negeri 001 Kel Pasar Lubuk Jambi Kec Kuantan Mudik Kab Kuantan Singingi telah dilakukan Launching Penyuntikan Vaksinasi Covid-19 kepada anak Usia 6-11dan Vaksinasi Booster (Dosis III) Senin (17/01/2022) pukul 10.00 WIB. 
 
Dalam kegiatan Launching Penyuntikan Vaksinasi Covid-19 terhadap Anak Usia 6-11 Tahun dan Vaksinasi Booster (Dosis III) tersebut dipimpin oleh Plt Bupati Kuansing Drs H Suhardiman Amby Ak MM serta dihadiri oleh Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata SIK MSi, Drs Masrul Kasmy MSi (Plt Kadinkes Prov Riau), Yufrizal Putra Candra (Konsultan UNICEF Perwakilan Indonesia), dr Siska Handayani M Kes (Kepala Seksi Survailan dan Imunisasi  Dinkes Riau), Kapten ARH Adilman Sihombing (Mewakili Dandim 0302/Inhu), Masni SST MKM (Ka UPTD Kesehatan Lubuk Jambi), Letda Inf Indrayono (Danramil 08/KM), Iptu Ferry M Fadillah SH (Kapolsek Kuantan Mudik), Para Danramil 0302/Inhu Jajaran Kuansing, Para Kadis, Asisten, Staff Ahli, Kasatpol PP dan Kaban Pemkab Kuansing, Kepala UPTD Se-Kab Kuansing. 
 
Adapun rangkaian dalam kegiatan Launching tersebut berupa acara Pembukaan, Tari Persembahan dari Panitia Kecamatan, Laporan kegiatan dari Dinkes Kab Kuansing, Arahan Kapolres Kuansing menghimbau agar anak- anak jangan takut dan ragu untuk divaksin agar tercapai kekebalan tubuh. Jika herd immunity sudah terbentuk maka akan lebih aman
 
Sedangkan Arahan dari Kadinkes Prov Riau Drs Masrul Kasmy MSi mengatakan berterima kasih  kepada Pemerintah Kab Kuansing yang telah bisa mencapai target yang sudah diberikan oleh pemerintah Pusat. Jika herd immunity sudah terbentuk maka akan lebih aman, tapi jika anak mulai aktif sekolah tatap muka maka harus punya kekebalan untuk dirinya sendiri, Oroses vaksinasi untuk anak usia 06-11 tahun itu akan lebih mudah dilakukan karena cukup dikumpulkan di sekolah masing-masing sehingga cakupan vaksinasi lebih cepat tercapai. 
 
Untuk vaksinasi anak usia 06-11 tahun nanti tidak ada syarat khusus, sama seperti orang dewasa akan dilakukan screening, pengecekan kesehatan, tidak ada penyakit yang memiliki indikasi. Vaksinasi untuk anak lebih aman karena tidak memiliki penyakit komorbid.
 
Arahan dari Plt Bupati Kuansing Drs H Suhardiman Amby Ak MM sekaligus me Launching Penyuntikan Vaksinasi Covid -19 kepada Anak Usia 6-11 Tahun dan mengucapkan Terimakasih kepada Dinkes Provinsi Riau yang sudah berkenan hadir pada acara Launching Penyuntikan Vaksinasi Covid -19 kepada Anak Usia 6-11 Tahun di Kab. Kuansing. Pelaksanaan vaksinas untuk anak sesuai dengan Instruksi Presiden untuk segera melaksanakan vaksinasi pada anak 6 sampai 11 tahun.
 
Dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun berkoordinasi dengan camat, Lurah, Kader, Lintas program, Lintas Sektor, Sekolah atau satuan Pendidikan, dan orang tua atau wali.
 
Kegiatan Vaksinasi Covid -19 kepada Anak Usia 6-11 Tahun dan Vaksinasi Booster (Dosis III) saat ini masih berlangsung dan selama kegiatan Launching berjalan situasi terdapat dalam keadaan aman dan Lancar. (Hms/J Manik/sl) 
 

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :