Jelang Mudik, Polresta Malang Kota Gandeng LIRA Gelar Vaksinasi Booster


Dibaca: 250 kali 
Selasa,26 April 2022 - 10:01:41 WIB
Jelang Mudik, Polresta Malang Kota Gandeng LIRA Gelar Vaksinasi Booster Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto bersama Ketua DPD LIRA Malang Raya M Zuhdy Achmadi saat meninjau pelaksanaan vaksinasi booster di Harapan Baru Kopi, Kota Malang, Senin (25/4/2022) malam. (Foto: Dok. Suaralira.com)
SuaraLira.com, MALANG (JATIM) - Jelang Hari Raya Idulfitri 1443 Hijriah dan momentum mudik Lebaran 2022, Polresta Malang Kota menggandeng DPD LIRA (Lumbung Informasi Rakyat) Malang Raya menggelar kegiatan vaksinasi dosis ketiga atau booster kepada ratusan masyarakat umum. 
 
Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto mengatakan, pelaksanaan vaksinasi booster kali ini sebagai bentuk percepatan program vaksinasi persiapan mudik Lebaran 2022. Pasalnya, pihaknya ingin menyiapkan masyarakat yang aman dan sehat di momentum pertemuan keluarga setelah dua tahun kebelakang tidak dapat melaksanakan mudik karena pandemi Covid-19. 
 
"Semoga setelah Idul fitri kasus Covid-19 juga semakin menurun dan bahkan hilang. Makanya sama-sama kita jaga. Perisai diluar dari tubuh kita adalah, prokes. Menggunakan masker, jaga jarak, cuci tangan," ungkapnya kepada suaralira.com, Senin (25/4/2022). 
 
Perwira polisi dengan sapaan akrab Buher ini mengatakan, dalam pelaksanaan vaksinasi booster kali ini dilangsungkan pada malam hari. Tepatnya sejak pukul 19.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB di Warung Kopi Harapan Baru Jalan Ijen Nomor 94, Kota Malang dengan menerjunkan Tim Dokkes Polresta Malang Kota. 
 
"Kita menyiapkan kuota 250-300 dosis booster Astra Zeneca kepada masyarakat," ujar mantan Kapolres Batu ini. 
 
Buher melihat, antusiasme masyarakat yang mengikuti program vaksinasi booster kali ini cukup banyak. Tercatat hingga malam hari sebelum penutupan sudah sekitar 250 orang tervaksin booster menggunakan Astra Zeneca. 
 
Di mana kebanyakan masyarakat yang mengikuti program percepatan vaksinasi booster, selain untuk kesehatan agar terhindar Covid-19 juga untuk persyaratan perjalanan mudik Lebaran 2022 agar lebih aman dan sehat. 
 
"Disamping itu, kita juga membagikan beberapa bentuk sembako. Utamanya minyak goreng dan gula pasir yang kita distribusikan melalui teman-teman LIRA. Minyak goreng kita juga dibantu dari Sinar Mas," terangnya. 
 
Perwira polisi dengan tiga melati dipundaknya ini menyampaikan, pihaknya mengapresiasi rekan-rekan DPD LIRA Malang Raya yang turut membantu mensukseskan program percepatan vaksinasi bersama Polresta Malang Kota. 
 
"Kami berharap nanti akan diagendakan kembali Mas Didik sama teman-teman LIRA. Kita aturkan lagi waktu yang tepat dan kita cari sasaran yang bisa lebih banyak lagi," ujar perwira polisi kelahiran Pekanbaru, Riau ini. 
 
Sementara itu, Ketua DPD LIRA Malang Raya M Zuhdy Achmadi melalui Sekretaris Daerah DPD LIRA Malang Raya Dito Arief Nurakhmadi menyampaikan terima kasih atas kepercayaan Polresta Malang Kota telah menggandeng DPD LIRA Malang Raya dalam kegiatan percepatan vaksinasi booster. 
 
Terlebih lagi, DPD LIRA Malang Raya juga telah banyak berkolaborasi dengan Polresta Malang Kota dalam beberapa tahun belakangan ini. Salah satunya dalam program penerimaan terpadu anggota Polri Tahun Anggaran (TA) 2022 baik dari taruna/taruni Akademi Kepolisian (Akpol) maupun Bintara Polri. 
 
"Artinya sebagai NGO yang sudah 16 tahun ada di Malang Raya LIRA dengan segala jejaringnya kita siap untuk terus berkolaborasi dengan Polresta Malang Kota," ujarnya. 
 
Lebih lanjut, Dito menuturkan bahwa antusiasme masyarakat dalam mengikuti program percepatan vaksinasi booster ini juga terbilang tinggi. Pasalnya, dengan waktu yang sudah mendekati momentum mudik Lebaran 2022, ternyata masyarakat masih antusias untuk hadir. 
 
"Mungkin karena kesan yang kita kemas ini kan, kalau biasanya vaksin itu di Puskesmas atau di tempat instansi pemerintahan, ini kita adakan di warung kopi. Kemudian di tempat yang strategis di Jalan Ijen. Lalu kemasannya juga semi-semi outdoor," tandas Dito. (Andi/sl)

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :