Bupati Inhu Ajak Kembali Merajut Silaturahmi


Dibaca: 317 kali 
Senin,02 Mei 2022 - 21:32:30 WIB
Bupati Inhu Ajak Kembali Merajut Silaturahmi
Suaralira.com, Rengat (Riau) -- Keputusan Pemerintah Republik Indonesia yang disampaikan oleh Menteri Agama RI Yakut Cholil Qoumas, yang menetapkan 1 Syawal dan Idul Fitri 1443 Hijriah jatuh pada Senin, 2 Mei 2022. Keputusan itu disampaikan setelah mekanisme sidang Isbat yang digelar Kementerian Agama, pada Minggu (1/5/2022).
 
Selanjutnya Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu agendakan menggelar Sholat Idul Fitri 1443 H/2022 M di lima titik di Kecamatan Rengat dan Rengat Barat. Salah satu lokasi dihadiri oleh Bupati Indragiri Hulu, Rezita Meylani Yopi yaitu di Mesjid Al-Ikhlas Rengat, Senin (2/5/2022). awalnya dijadwalkan beliau akan melaksanakan Sholat Idul Fitri di RTH Kota Rengat, terkendala hujan yang mengguyur Kota Rengat sejak dini hari akhirnya dialihkan ke lokasi tersebut.
 
Langsung dihadiri Bupati hadir bersama keluarga dan beberapa pejabat di lingkungan Pemkab Inhu. Pada sambutannya, Bupati Indragiri Hulu atas nama pribadi, Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu dan keluarga mengucapkan Selamat Idul Fitri 1443 H, “Mohon maaf lahir dan batin semoga amal ibadah kita selama bulan Ramadhan diterima Allah SWT”, ujar Rezita.
 
Momentum Idul Fitri ini, beliau mengajak masyarakat Indragiri Hulu untuk merajut kembali tali silaturahmi karena dirinya ini petama kali Idul Fitri menjabat sebagai Bupati  dan karena pandemi Covid-19 kita dibatasi.selanjutnya disisi lain, Beliau juga berharap perbedaan pilihan pilkada lalu tidak menjadi pemutus tali silatirahmi dan perusak keharmonisan yang sebelumnya sudah terajut baik, "Pintanya. 
 
Tak lupa beliau mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen pemerintah dan masyarakat yang telah mendukung dan bekerja sama membantu menjalankan roda pemerintahan di tahun pertama kepemimpinan beliau. Diharapkan dengan momentum idul Fitri ini dapat meningkatkan rasa persatuan, menyatukan tekad dan semangat serta berbagi peran dalam melaksanakan dan melanjutkan pembangunan  untuk mencapai kondisi Kabupaten Indragiri Hulu yang lebih sejahtera. 
 
"Selanjutnya juga, beliau juga menyampaikan dan menjabarkan capaian kinerja di berbagai bidang selama kepemimpinan beliau bersama Wakil Bupati Inhu yang sudah berjalan kurang dari satu tahun disampaikan juga rencana pembangunan infrastruktur yang akan dilaksanakan sampai akhir kepemimpinannya, "terangnya.
 
Diakhir sambutanya Rezita mengingatkan kepada seluruh masyarakat Inhu, khusus yang merayakan idul fitri untuk tetap menjalankan protokol Kesehatan agar momen lebaran ini tidak memicu kembali penambahan kasus Covid-19 yang klaster baru, "Himbau rezita.(P4as/sl)
 

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :