Pemkab Sumenep Siapkan 7 Bus Untuk Keberangkatan CJH


Dibaca: 638 kali 
Kamis,16 Juni 2022 - 22:22:21 WIB
Pemkab Sumenep Siapkan 7 Bus Untuk Keberangkatan CJH
Suaralira.com, Sumenep (Jatim) -- Pemerintah Kabupaten Sumenep menyiapkan sejumlah fasilitas kepada para Calon Jamaah Haji (CJH) 2022 untuk mendukung kelancaran pelaksanaan ibadah haji.
 
Bupati Sumenep Ra Achmad Fauzi mengatakan, pihaknya untuk membantu pelaksanaan ibadah haji tahun ini telah mempersiapkan beberapa fasilitas, yakni menyediakan sarana transportasi darat untuk mengangkut para CJH dari Kabupaten Sumenep menuju Surabaya.
 
“Pemerintah daerah untuk fasilitas transportasi yang membawa CJH ke Surabaya menyiapkan bus sebanyak tujuh armada dan satu bus cadangan,” kata Bupati di sela-sela pelepasan simbolis Calon Jamaah Haji Kabupaten Sumenep dan Manasik Akbar 2022, di Aula Kantor Kementerian Agama (Kemenag) setempat, (16/06/2022).
 
Selain itu, pihaknya bersama Kemenag Kabupaten Sumenep guna memberikan pelayanan maksimal kepada Calon Jamaah Haji dalam perjalanan menyiapkan pula satu orang pemandu dan satu orang perawat di setiap bus.
 
“Sebagai upaya mengatasi kejadian darurat di perjalanan itu, juga disediakan satu unit ambulance beserta satu dokter, sekaligus untuk mengawal perjalanan dari Kabupaten Sumenep menuju Asrama Haji Sukolilo Surabaya, dikawal 2 unit mobil Patwal polisi dari Polres Sumenep,” tutur Bupati.
 
Bupati mengungkapkan, para CJH Kabupaten Sumenep bersyukur, karena pada 2022 ini, Pemerintah Arab Saudi telah mengizinkan kembali pelaksanaan ibadah haji dengan kuota terbatas.
 
“Aturan-aturan pembatasan kuota itu berlaku kepada setiap negara, namun yang jelas ibadah haji tahun ini merupakan pelaksanaan yang tertunda setelah hampir  dua tahun pemberangkatan haji diberhentikan karena pandemi Covid-19 menyebar ke seluruh dunia,” ungkapnya.
 
Sementara itu, Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Sumenep 2022 tergabung dalam kloter 21 berjumlah  316 orang jamaah.
 
Mereka dijadwalkan berangkat pada Sabtu 18 Juni 2022 pukul 01.00 WIB, dari GOR A Yani Pangligur Sumenep menuju Asrama Haji Sukolilo Surabaya. (Ion's/sl) 
 

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :