Babinsa Koramil 01/Rengat Cek Kondisi Hewan Ternak di Desa Binaan


Dibaca: 584 kali 
Senin,03 Oktober 2022 - 10:41:13 WIB
Babinsa Koramil 01/Rengat Cek Kondisi Hewan Ternak di Desa Binaan
Suaralira.com, Rengat (Riau) -- Guna mencegah penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK), Babinsa Koramil 01/Rengat kodim 0302indragiri hulu  sertu Rahmansyah  cek kondisi hewan ternak milik warga, di Desa barangan Kecamatan rengat barat, Kabupaten Inhu, (03/10/2022).
 
Babinsa berkomunikasi langsung bersama warga desa  barangan yang memiliki hewan ternak sapi untuk mengecek kondisi sapi tersebut sebagai antisipasi gejala akan timbulnya penyakit mulut dan kuku.
 
Dalam pengecekan hewan ternak ini, babinsa mengatakan, kegiatan Ini merupakan salah satu upaya identifikasi serta pengendalian penyebaran penyakit kuku dan mulut (PMK) pada hewan ternak.babinsa sampaikan kepada pemilik hewan ternak sapi tersebut bahwa, PMK sendiri merupakan penyakit hewan yang disebabkan oleh Alphavirus. Umumnya, penyakit ini menyerang hewan ternak seperti sapi, kerbau dan kambing.
 
"Secara umum, PMK menimbulkan beberapa gejala klinis yang sama. Berikut diantaranya kepincangan, air liur berlebih atau berbusa, lepuh di sekitar mulut, lidah, gusi, hewan terlihat lemah, sering berbaring".
 
Kami selaku Babinsa juga menghimbau kepada seluruh masyarakat yang memiliki hewan ternak khususnya sapi, agar melakukan pengecekan secara rutin untuk mencegah penyakit PMK.
 
"Jika hewan ternak terindikasi penyakit segera laporkan ke Babinsa dan instansi terkait", pesannya. (P4as/sl)
 

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :