Diajukan Jadi Panglima TNI, KSAL Yudo Persiapkan Diri untuk "Fit and Proper Test"


Dibaca: 2195 kali 
Kamis,24 November 2022 - 21:19:33 WIB
Diajukan Jadi Panglima TNI, KSAL Yudo Persiapkan Diri untuk Ket Foto : Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono saat berkunjung ke Bojongmanik, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, Kamis (24/11/2022).(KOMPAS.COM/ACEP NAZMUDIN)
Suaralira.com, Lebak (Banten) - Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL), Laksamana TNI Yudo Margono berbicara mengenai penunjukan dirinya sebagai Panglima TNI. Yudo menyebut dirinya baru saja ditunjuk sebagai calon Panglima.
 
"Kita tunggu saja, masih diajukan kemarin, katanya diajukan kata Mensesneg, kita tunggu saja tahap berikutnya," kata Yudo kepada awak media di Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, Kamis (24/11/2022).
 
Mengenai penunjukan itu, Yudo mengaku tengah mempersiapkan diri untuk menghadapi tahap selanjutnya. Dia tengah bersiap untuk menghadapi fit and proper test yang akan dilaksanakan di DPR RI mendatang.
 
"Fit and proper test di Komisi I kita akan siapkan juga," tutur dia.
 
Yudo menjelaskan, tidak ingin terlalu berandai-andai terkait penunjukan dirinya. Apalagi sampai memikirkan program apa yang akan dibuat setelah menjadi Panglima.
 
"Saya gak mau berandai-andai, tentunya program-program setelah fit and proper test. Setelah itu kita sampaikan ke teman-teman media," beber dia.
 
Sebelumnya diberitakan, Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono disebut menjadi salah satu nama terkuat menggantikan Panglima TNI Jenderal Andika Prakasa yang akan memasuki masa pensiun pada 21 Desember 2022.
 
Bahkan, Presiden Joko Widodo disebut telah memutuskan untuk menunjuk orang nomor satu di matra yang memiliki semboyan "Jalesveva Jayamahe" itu untuk menjadi panglima TNI berikutnya.
 
Keputusan tersebut pun telah dituangkan lewat Surat Presiden (surpres) terkait pencalonan Panglima TNI yang akan dikirim ke DPR pada Senin (28/11/2022).
 
Dikutip dari Kompas.id, Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno membenarkan bahwa Presiden mencalonkan Yudo yang notabene dari matra laut. (Zha/sl)
 
Sumber : Kompas

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :